SIMAK KPM PKH dan BPNT yang Tidak akan Mendapat Bansos Tahun 2022

- 19 November 2021, 13:30 WIB
Tidak semua penerima Bansos PKH Tahun 2021 yang kembali menerima di tahun 2022
Tidak semua penerima Bansos PKH Tahun 2021 yang kembali menerima di tahun 2022 /Kemensos

PORTAL MAJALENGKA – Penting diketahui oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), beberapa tidak akan mendapat bansos dari pemerintah tahun 2022.

Dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional selama penanganan pandemi Covid 19, pemerintah terus menggelontorkan bansos bagi masyarakat yang disalurkan melalui berbagai program seperti PKH, BLT UMKM, BPNT, kuota internet gratis, Kartu Prakerja dan lainnya.

Penyaluran bansos tersebut telah terpantau merata dari Sabang sampai Merauke dan menyasar ke berbagai elemen masyarakat dari anak usia sekolah, ibu hamil, masyarakat miskin, pengangguran hingga pengusaha mikro terdampak pandemi.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Bulan November Cair, Segera Datang dan Cek ke e-Warung

Terkait dengan penyaluran bantuan, pemerintah terus berusaha memperbaiki mekanisme agar bansos dapat tersalurkan secara efektif, mudah, dan tepat sasaran.

Dikabarkan juga bahwa penyaluran bantuan pada tahun 2021 telah berakhir di bulan November, sehingga tidak ada lagi bantuan yang dicairkan di bulan Desember. Jadi, penyaluran bansos akan dimulai kembali tahun 2022.

Tentu setelah Kemensos melakukan pembaruan data, jumlah KPM dan besaran dana yang dicairkan akan ada yang berubah.

Salah satunya, ada KPM PKH dan BPNT yang akan ditinjau ulang dan akan dikeluarkan dari daftar penerima bansos di tahun 2022. Lalu, KPM manakah yang akan dikeluarkan?

Baca Juga: Bansos PKH Tahap 4 Cair November 2021, Cek Penerima di Link ini, Termasuk Ibu Hamil dan Lansia

Halaman:

Editor: Ayi Abdullah

Sumber: YouTube BUNGKAS WAE


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah