INI 7 Faktor Sekaligus Alasan Kenapa Motor Matic Karburator Tetap Diminati hingga saat Ini

- 11 Mei 2024, 21:01 WIB
INI 7 Faktor Sekaligus Alasan Kenapa Motor Matic Karburator Tetap Diminati hingga saat Ini
INI 7 Faktor Sekaligus Alasan Kenapa Motor Matic Karburator Tetap Diminati hingga saat Ini /pixabay

PORTAL MAJALENGKA - Kendati sudah banyak model motor matic yang menggunakan teknologi injeksi, namun keberadaan motor matic karburator masih cukup banyak diminati masyarakat atau konsumen hingga saat ini.

Masih tingginya minat masyarakat terhadap motor matic karburator bisa dipengaruhi oleh banyak faktor. Adapun faktor itu pun sekaligus merupakan alasan konsumen untuk memilihnya ketimbang model injeksi.

Beberapa faktor yang memengaruhi minat tinggi konsumen terhadap motor matic karburator bakal dijelaskan di bawah. Tapi sebelum membahas hal itu, mungkin ada baiknya kenali lebih dulu karburator tersebut.

Baca Juga: Bapanas Kembangkan Sarana Prasarana Rantai Dingin, Perkuat Distribusi Logistik Pangan

Karburator ini adalah sebuah komponen motor yang berfungsi untuk mencampur udara dan bahan bakar dalam proporsi yang tepat sebelum disuplai ke ruang bakar mesin untuk pembakaran. 

Jadi motor matic karburator adalah jenis motor matic yang menggunakan sistem karburator sebagai bagian dari sistem pembakaran mesinnya. 

Dan berikut inilah 7 faktor sekaligus alasan kenapa motor matic karburator tetap diminati konsumen hingga saat ini, sebagai pilihan kendaraan sehari-hari:

Baca Juga: Jaga Agar Mesin Motor Tak Cepat Panas atau Alami Overheat, Lakukan 5 Langkah Berikut

1. Harga yang Terjangkau 

Faktor utama kenapa motor matic karburator tetap diminati dan dijadikan pilihan sebagian masyarakat adalah karena harganya. Faktor harga yang relatif terjangkau menjadi alasan kuat masyarakat untuk memilihnya.

Halaman:

Editor: Husain Ali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah