Delegasi Indonesia Berangkat ke AS untuk Ikuti Studi Tur tentang Kebijakan Indo-Pasifik

- 15 Mei 2024, 13:53 WIB
Delegasi Indonesia yang terdiri dari para pemimpin muda dari berbagai sektor tiba di Amerika Serikat pada hari Sabtu, 11 Mei (waktu setempat).
Delegasi Indonesia yang terdiri dari para pemimpin muda dari berbagai sektor tiba di Amerika Serikat pada hari Sabtu, 11 Mei (waktu setempat). /Pikiran Rakyat/Portal Majalengka/

PORTAL MAJALENGKA - Delegasi Indonesia yang terdiri dari para pemimpin muda dari berbagai sektor tiba di Amerika Serikat pada hari Sabtu, 11 Mei (waktu setempat) untuk memulai studi tur selama tiga minggu guna mempelajari kebijakan AS di kawasan Indo-Pasifik.

Kunjungan yang disponsori oleh Departemen Luar Negeri AS ini akan mencakup bidang-bidang penting termasuk kebebasan navigasi, hukum internasional, ekonomi dan perdagangan, hak asasi manusia, dan keamanan.

Selama di AS, delegasi tersebut akan berkunjung ke enam kota seperti Washington, D.C.; Louisville, Kentucky; Burlington, Vermont; Bloomington, Indiana; Indianapolis, Indiana; dan Honolulu, Hawaii.

Baca Juga: Amerika Serikat dan Indonesia Gelar Latihan Maritim CARAT Indonesia 2024

Melalui keperansertaan, diskusi, dan aktivitas budaya di setiap daerah – ditambah dengan waktu luang untuk menjelajahi – para peserta akan memperoleh wawasan berharga mengenai perumusan dan implementasi kebijakan AS di Indo-Pasifik serta berbagai aspek lainnya tentang Amerika Serikat.

Delegasi yang terdiri dari pejabat pemerintah dari Kementerian Luar Negeri Indonesia, perwakilan lembaga wadah pemikir, media massa, dan akademisi, membawa beragam keahlian yang penting untuk dialog konstruktif dan kemitraan.

Selama kunjungan, mereka akan berinteraksi dengan perwakilan pemerintah AS dan menyumbangkan perspektif mereka dalam diskusi kebijakan.

Baca Juga: STY Cukupkan Naturalisasi Pemain Eropa, Fokus Siapkan Timnas Indonesia yang Ada Jelang Piala Dunia 2026

Dari presentasi pakar hingga sesi pemodelan skenario, program ini menawarkan platform komprehensif untuk pertukaran ilmu pengetahuan dan kolaborasi. 

Halaman:

Editor: Andra Adyatama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah