HMJ PJJ PAI UIN Syekh Nurjati Cirebon Bahas Profesionalisme Guru Agama Era Siber di Garut

- 14 Mei 2024, 12:48 WIB
HMJ PJJ PAI UIN Syekh Nurjati Cirebon Bahas Profesionalisme Guru Agama Era Siber di Garut
HMJ PJJ PAI UIN Syekh Nurjati Cirebon Bahas Profesionalisme Guru Agama Era Siber di Garut /Husain Ali/Portal Majalengka

PORTAL MAJALENGKA - Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Jarak Jauh Pendidikan Agama Islam (HMJ PJJ PAI) Universitas Islam Negeri Siber Syekh Nurjati Cirebon (UIN SSC) menggelar seminar pendidikan di Kabupaten Garut pada Sabtu, 11 Mei 2024.

Profesionalisme guru PAI dalam program siber menjadi tema seminar pendidikan yang digelar HMJ bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Jawa Barat (Himajab) PJJ PAI UIN Siber Syekh Nurjati Cirebon di Kabupaten Garut. Dalam acara tersebut hadir Wakil Rektor III UIN Syekh Nurjati Cirebon Prof. Dr. Hajam M.Ag sebagai narasumber utama.

Kemudian Kepala Prodi PJJ PAI UIN Syekh Nurjati Cirebon Dr. Moh. Ali M.Pd.I, Sekretaris Prodi PJJ PAI UIN SSC Zaki Yavani M.Pd, dan Administrator PJJ PAI UIN SSC Slamet Pujijanto S.Kom juga hadir dalam kesempatan tersebut. Selain itu, perwakilan Kemenag Kabupaten Garut Kasi Penmad Dr. H. Surya hadir membuka acara seminar.

Baca Juga: IAIN Syekh Nurjati Cirebon Gelar Rekapim dan Seriusi Akan Mengubah Kampus Jadi Cyber Islamic University

Tidak hanya seminar pendidikan, kegiatan itu juga sekaligus agenda monitoring dan evaluasi (monev) mahasiswa PJJ PAI UIN SSC yang berada di Kabupaten Garut dan sekitarnya. Dalam kesempatan itu, mahasiswa yang hadir selain mengikuti seminar pendidikan juga berkonsultasi dengan pejabat kampus UIN SSC yang hadir.

PJJ PAIN UIN SSC Jadi Solusi Guru Agama

Surya menyambut positif kegiatan seminar pendidikan di era siber yang digelar HMJ PJJ PAI UIN SSC di Kabupaten Garut. Terlebih banyak mahasiswa PJJ PAI UIN SSC berasal Kabupaten Garut.

Menurutnya, kuliah jarak jauh atau PJJ PAI UIN SSC menjadi solusi masyarakat Garut, terutama para guru agama yang belum memiliki ijazah sarjana. "Bagaimana tidak, kuliah tidak harus datang ke kampus. Tapi 'kampus datang' ke rumah," ucapnya.

Baca Juga: CARA GAMPANG Bedakan Arus Listrik AC dan DC Pada Sepeda Motor Tanpa Perlu Bingung

Sementara itu, Dr. Moh. Ali M.Pd.I menyebutkan, 50 lebih dari 3.300-an mahasiswa PJJ PAI UIN SSC berasal dari Garut. Hal itu menunjukkan antusiasme masyarakat Garut pada program PJJ PAI UIN SSC.

Halaman:

Editor: Husain Ali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah