Mau Beli Kendaraan Listrik? Perhatikan 5 Tips Penting Ini

- 5 Mei 2024, 06:05 WIB
Mau Beli Kendaraan Listrik? Perhatikan 5 Tips Penting Ini./ANTARA/ Putri Hanifa
Mau Beli Kendaraan Listrik? Perhatikan 5 Tips Penting Ini./ANTARA/ Putri Hanifa /

PORTAL MAJALENGKA - Kendaraan berbasis baterai baik mobil ataupun sepeda motor listrik sekarang ini kian banyak diminati masyarakat di tanah air.

Di platform e-commerce seperti Tokopedia mencatat adanya pertumbuhan yang positif pada kuartal kedua di tahun ini. Untuk kendaraan listrik jenis mobil terjadi peningkatan pesat hingga 4 kali lipat.

Dengan kondisi ini tentunya pembelian kendaraan listrik di tanah air dipastikan akan terus mengalami peningkatan. Dalam hal ini Tokopedia memberikan tips penting bagi para calon pembeli.

Baca Juga: 7 Langkah Perawatan Baterai Motor Listrik Agar Terus Bekerja Optimal dan Miliki Usia Pakai Panjang

Ada 5 tips penting yang perlu diperhatikan para calon pembeli kendaraan listrik di tanah air berikut:

1. Perhatikan jarak tempuh

Tips penting pertama yang perlu diperhatikan bagi calon pembeli kendaraan listrik adalah jarak tempuh dari kendaraan listrik yang akan dipilih.

Calon pembeli harus mengetahui jarak tempuh kendaraan listrik tersebut dalam sekali pemakaian. Di samping itu perhatikan juga kebiasaan mengemudi, dalam hal ini terkait kecepatan, rute perjalanan, dan penggunaan AC yang terdapat pada kendaraan.

Baca Juga: JARANG YANG TAHU, Inilah Beberapa Keistimewaan Tempat Wisata PANTAI BALI 2 di Indramayu

Dari sejumlah hal yang disebutkan tersebut akan sangat berpengaruh terhadap konsumsi daya pada baterai atau aki yang menjadi sumber daya utamanya.

Halaman:

Editor: Husain Ali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah