INI Kelebihan dan Kekurangan Motor Listrik yang Penting Diketahui Sebelum Pastikan Membeli

- 12 April 2024, 11:00 WIB
Motor listrik.
Motor listrik. /Dok. alvaauto.com/

PORTAL MAJALENGKA - Motor listrik secara prinsip memiliki perbedaan mendasar dengan motor konvensional. Perbedaan tersebut ada pada sumber tenaga yang digunakan. 

Sumber tenaga motor listrik tidak menggunakan mesin pembakaran, tetapi memanfaatkan elektrik motor yang berguna untuk menggerakkan roda.

Dengan begitu motor listrik tidak butuh bahan bakar fosil sebagaimana motor konvensional. Kendaraan motor jenis ini lebih bergantung pada daya listrik yang tersimpan dalam baterai.

Baca Juga: Lakukan Persiapan Berikut, Dijamin Wisata Bareng Keluarga di Momen Libur Lebaran Jadi Lebih Aman dan Nyaman

Pastinya dengan perbedaan tersebut, komponen motor listrik jauh lebih praktis dan sederhana. Adapun demikian motor listrik dengan kondisi seperti ini di samping memiliki kelebihan juga tidak lepas dari beberapa kekurangan.

Dari sejumlah sumber yang berhasil kami rangkum, terkait kekurangan serta kelebihan dari motor listrik di antaranya kami jelaskan dibawah ini. Kiranya informasi ini bisa untuk dijadikan pertimbangan bagi anda yang tertarik ingin membeli kendaraan jenis ini.

Kelebihan Motor Listrik

Diakui motor listrik memiliki beberapa kelebihan dengan sistem sumber tenaga listrik yang dimilikinya, di antara kelebihan itu adalah sebagai berikut:

Baca Juga: INI 7 Ciri Tanda Oli Gardan Motor Matic Sudah Habis, Penting Diketahui untuk Cegah Kerusakan Lebih Luas

1. Minim Perawatan

Halaman:

Editor: Andra Adyatama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x