PENTING Jangan Asal Beli, Ketahui Syarat Hewan Kurban Sesuai Syariat yang Layak Dipilih

- 17 Mei 2024, 22:20 WIB
PENTING Jangan Asal Beli, Ketahui Syarat Hewan Kurban Sesuai Syariat yang Layak Dipilih
PENTING Jangan Asal Beli, Ketahui Syarat Hewan Kurban Sesuai Syariat yang Layak Dipilih /pexels.com/@minan1398/

PORTAL MAJALENGKA - Kemeriahan Idul Adha di tanah air diwarnai dengan kegiatan ibadah kurban. Ibadah ini berupa proses penyembelihan hewan ternak sebagai kurban, wujud syukur sekaligus bentuk kepatuhan hamba kepada Sang Pencipta.

Ibadah kurban merupakan ibadah sunnah yang berdampak baik bagi sosial. Karena daging hewan kurban nantinya diberikan atau dibagikan kepada mereka yang kurang mampu.

Dengan adanya ibadah kurban setidaknya dalam setahun sekali orang yang kurang mampu bisa turut menikmati daging hewan dari mereka yang mampu berkurban. Hal itu tentu akan berpengaruh positif dalam kehidupan serta keberagamaan.

Baca Juga: Bau Dapur Jadi Apek Habis Masak Daging Kurban, Jangan Panik Lakukan Hal-hal Berikut

Kepedulian antar sesama muslim akan terus tumbuh dan terawat dengan baik. Kerukunan hidup dan gotong royong akan semakin kuat terjalin.

Dan berikut ini adalah syarat-syarat hewan kurban yang penting untuk dipahami bagi seseorang yang berniat kurban pada Idul Adha nanti.

Jadi sebelum memutuskan untuk membeli hewan yang akan dipilih untuk kurban. Ada baiknya perhatikan dulu beberapa syarat yang sesuai syariat berikut:

Baca Juga: V-Belt Motor Matic Bisa Alami Selip, Ketahui Penyebab dan Solusinya

1. Jenis hewan ternak

Syarat hewan yang diperbolehkan menurut syariat untuk dijadikan kurban adalah jenis hewan ternak. Di antara hewan ternak yang dmaksud seperti sapi, unta, kambing, dan domba.

Halaman:

Editor: Husain Ali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah