Bansos Sembako BPNT Bulan November Cair, Segera Datang dan Cek ke e-Warung

- 14 November 2021, 12:15 WIB
3 jenis bansos yang cair sejak 11 November 2021, siap-siap bagi KPM PKH dan BPNT.
3 jenis bansos yang cair sejak 11 November 2021, siap-siap bagi KPM PKH dan BPNT. /pixabay.com/allybally4b

PORTAL MAJALENGKA - Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kembali akan menerima manfaat bulan November 2021. Segera cek dan datang ke e-Warung untuk mengambil sembako.

Perlu diketahui bansos kartu sembako atau BPNT Rp300 ribu dari Kemensos yang sudah disalurkan dapat segera digunakan untuk membeli kebutuhan pokok KPM di e-Warung.

Segera cairkan bansos sembako BPNT Rp300 ribu dari Kemensos, dilakukan dengan membawa kartu sembako ke warung elektronik (e-Warung) untuk dicek saldo bantuan.

Baca Juga: Bansos PKH Tahap 4 Cair November 2021, Cek Penerima di Link ini, Termasuk Ibu Hamil dan Lansia

Untuk mengetahui cek apakah bansos sembako BPNT Rp300 ribu sudah cair atau belum, bisa cek dari rumah lewat aplikasi Cek Bansos atau link cekbansos.kemensos.go.id.

Untuk mengecek kita penerima Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) khususnya BPNT, cek langsung pada laman resmi Kemensos RI cekbansos.kemensos.go.id , berikut tata caranya :

  1. Masuk lama website cekbansos.kemensos.go.id
  2. Masukkan Provinsi, Kabupaten, Kecamatan, dan Desa/Kelurahan
  3. Masukkan nama PM (Penerima Manfaat) sesuai KTP,
  4. Ketikkan 8 huruf kode (dipisahkan spasi) yang tertera dalam kotak kode, jika huruf kode kurang jelas, klik icon caphta untuk mendapatkan huruf kode baru, dan
  5. Klik tombol CARI DATA.

Baca Juga: Dampak Bansos Dorong Kebangkitan Perekonomian Masyarakat Khususnya di Sektor UMKM

Selanjutnya akan keluar status, Bantuan Sosial Tunasi (BST). Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), ketiga Program Keluarga Harapan (PKH), dan Penerima Bantuan Iuran (PBI) disertai status, keterangan dan periode.

Yang perlu menjadi catatan adalah penyaluran bansos sembako BPNT Rp300 ribu di masing-masing daerah tidak sama. Bansos sembako BPNT ada yang disalurkan dengan bebas membelanjakan sendiri atau dibelanjakan pihak penyalur.

Halaman:

Editor: Ayi Abdullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x