Cara Jadi Jutawan dari Uang Kuno, di Majalengka Biasa untuk Kerokan padahal Satu Koin Bisa Ditukar Mobil

- 20 September 2021, 15:04 WIB
Uang logam koin kuno Rp1.000 jadi gantungan kunci.
Uang logam koin kuno Rp1.000 jadi gantungan kunci. /shopee/@suschelsea1990

PORTAL MAJALENGKA -- Dapat menyimpan uang merupakan dambaan setiap orang. Apalagi yang disimpan merupakan uang kuno atau jadul yang sudah tidak diproduksi lagi oleh negara.

Selain sebagai alat tukar barang dan jasa, uang juga berfungsi sebagai satuan hitung. Namun fungsi uang dalam teori ilmu ekonomi tersebut parlu ditambah. Yakni uang sebagai koleksi; koleksi uang kuno.

Sebagai barang koleksi, meski sudah tidak diproduksi oleh negara dan dinyatakan telah tidak berlaku lagi, namun uang koleksi tidak benar-benar tidak laku. Bahkan semakin lama, nilai uang kuno justru semakin membubung tinggi, melampaui jumlah nominalnya.

Baca Juga: Geger, Warga Temukan 150 Keping Koin Kuno Zaman Belanda di Bekas Pabrik Es Bandung

Saat ini kecanggihan teknologi komunikasi menyebabkan segala apa pun kian transparan. Demikian pula dengan pasaran harga uang jadul alias uang kuno.

Masyarakat menggunakan telepon yang terkoneksi dengan internet dapat setiap saat mengecek berapa harga jual yang ditawarkan masyarakat secara online. Termasuk mengecek harga uang kuno di aplikasi-aplikasi penjualan online.

Pengecekan dapat seketika membuat masyarakat berdecak, tak menyangka demikian tinggi nilai jual uang kuno saat ini. Bahkan ada satu koin atau satu lembar uang kuno dapat ditukar dengan sebuah mobil atau motor.

Baca Juga: Wisata Religi Keliling Masjid Kuno di Kota Cirebon

Karena itu dapat dipastikan, kabar diminatinya uang kuno saat ini akan disambut gembira masyarakat yang gemar mengoleksi uang koin maupun kertas sejak kecil.

Halaman:

Editor: Husain Ali

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x