Raffi Ahmad Jadi Fenomena Baru di Pilkada Jateng Sekaligus Membuat Peta Politik Kian Menarik

- 13 Mei 2024, 13:00 WIB
Raffi Ahmad meramaikan peta politik saat diisukan menjadi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah pada Pilkada Jateng.
Raffi Ahmad meramaikan peta politik saat diisukan menjadi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah pada Pilkada Jateng. / ANTARA/Putri Hanifa/

PORTAL MAJALENGKA - Raffi Ahmad yang diisukan bakal maju bersama Bupati Kendal Dico Ganinduto sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur menjadi fenomena baru di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah (Jateng), sekaligus  membuat peta politik kian menarik.

Selain dianggap sebagai fenomena baru, kemunculan nama Raffi Ahmad juga membuat peta politik di Pilkada 2024 Jateng kian menarik.

Kemunculan Raffi Ahmad mewakili kalangan artis menjadi fenomena baru yang menarik dalam.dinamika politik di Pilkada Jateng.

Baca Juga: Maju di Pilkada Majalengka, Endah Hendrawati Ingin Bawa Suara Perempuan dan Anak Muda Melalui Politik

Sebelumnya keterlibatan tokoh muda maupun kalangan artis untuk wilayah Jateng terbatas ikut pencalonan  anggota dewan, baik DPRD atau DPR RI.

Dekan FISIP Universitas Diponegoro, Teguh Yuwono menilai bahwa kemunculan Raffi Ahmad bersama Dito menjadi fenomena baru dalam Pilkada 2024 Jateng.

"Apa yang sekarang muncul dengan Raffi Ahmad dan Dico itu merupakan fenomena baru di dalam kompetisi Pemilihan Gubernur (Pilgub) di Jawa Tengah," kata  teguh dikutip Portal Majalengka dari Antara.

Teguh juga menambahkan kehadiran Raffi Ahmad di kompetisi Pilkada Jawa Tengah, diakuinya sangat menarik. Meski tidak memiliki basis dan kekuatan partai politik. Tapi sosok Sultan Andara ini memiliki basis kekuatan popularitas, keartisan dan performa.

"Saya kira ini akan menjadi menarik, peta di Jawa Tengah," ujarnya.

Halaman:

Editor: Ayi Abdullah

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah