INI Doa yang Dibaca Calon Haji dan Para Pengantar Saat Pemberangkatan, Agar Diberkahi Jadi Haji Mabrur

- 12 Mei 2024, 11:04 WIB
Ilustrasi doa yang harus dibaca jamaah calon haji menjelang keberangkatan ke tanah suci.
Ilustrasi doa yang harus dibaca jamaah calon haji menjelang keberangkatan ke tanah suci. /Kemenag Anambas/

PORTAL MAJALENGKA - Berikut ini doa yang bisa dibaca atau diamalkan calon haji saat pemberangkatan  dan juga doa bagi para pengantar yang turut melepas pemberangkatan haji.

Pada intinya doa saat pemberangkatan calon haji ini baik yang dibaca oleh diri calon ataupun bagi para pengantar yang melepaskannya adalah memohon kebaikan, keselamatan serta berkah agar jadi haji mabrur.

Adapun doa yang dibaca calon haji saat pemberangkatan agar mendapat anugerah keselamatan dan berkah jadi haji mabrur adalah sebagai berikut:

Baca Juga: Arab Saudi Terapkan Syarat Kesehatan Wajib Vaksin Covid-19 dan Lainnya bagi Jamaah Haji 2024

  بِسْمِ ٱللَّٰهِ ٱلرَّحْمَٰنِ ٱلرَّحِيمِالحَمْدُ لِلهِ الذِيْ هَدَانِيْ بِالإسْلَامِ، وَأَرْشَدَنِيْ إلَى أدَاءِ مَنَاسِكِي حَاجًا بِبَيْتِهِ وَمُعْتَمِرًا بِمَشَاعِرِه.اللَّهُمَّ صَلِّ عَلى النَّبِيِّ الأُمِّيِّ وَعَلى آلهِ وَأصْحَابِهِ أجْمَعِينَ.اللَّهُمَّ إِلَيْكَ تَوَجَّهْتُ، وَبِكَ اعْتَصَمْتُ.اللَّهُمَّ اكْفِنِي مَا هَمَّنِي وَمَا لاَ أَهْتَمُّ لَهُ، اللَّهُمَّ زَوِّدْنِي التَّقْوَى، وَاغْفِرْ لِي ذَنْبِي

Artinya: 
"Segala puji bagi Allah yang telah memberi petunjuk kepadaku dengan Islam dan memberi bimbingan kepadaku untuk menunaikan manasik hajiku di rumah-Nya, dan mengerjakan umrah di tempat lambang-lambang keagungan-Nya (Masya'ir).

Ya Allah berikanlah shalawat atas Nabi yang tidak bisa baca dan tulis (ummi) dan atas keluarga dan para sahabatnya sekalian. Ya Allah kepada-Mu aku menghadap dan denganmu aku berpegang teguh.

Ya Allah lindungilah aku dari sesuatu yang menyusahkan dan sesuatu yang tidak saya perlukan. Ya Allah bekalilah aku dengan taqwa dan ampunilah dosaku."

Sementara bagi kerabat, sahabat, dan keluarga yang turut mengantar pemberangkatan calon haji, dianjurkan untuk membaca doa berikut:

Halaman:

Editor: Ayi Abdullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah