Gubernur BI Sebut Vaksin dan Protokol Kesehatan Syarat Bangkitkan Ekonomi

- 8 Desember 2020, 21:00 WIB
 Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo.
Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo. /ANTARA/Bank Indonesia/

PORTAL MAJALENGKA - Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo menjelaskan jika ketersediaan vaksin dan penerapan protokol kesehatan adalah syarat utama dalam mewujudkan pemulihan ekonomi dari tekanan krisis akibat Covid-19.

“Saya jelaskan ada satu kondisi prasyarat yaitu adalah vaksinasi dan disiplin protokol Covid-19 karena memang epicentrum permasalahan yang kita hadapi ini adalah Covid-19,” kata Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo di Jakarta, Senin, 7 Desember 2020.

Menurutnya, langkah yang diambil oleh pemerintah untuk memesan vaksin dan dan melakukan vaksinasi dalam waktu dekat akan semakin membangun optimisme pemulihan ekonomi.

Baca Juga: Dokumen Rahasia Virus Corona Milik China Bocor, Ada Beberapa Data Disembunyikan

“InsyaAllah (pemerintah) akan melakukan vaksinasi dalam waktu dekat. Bank Indonesia juga ikut mendanai vaksin ini dari sebagian dana burden sharing APBN 2020,” ujar Perry Warjiyo.

Selain itu, Perry Warjiyo menyebutkan bahwa syarat kedua dalam merealisasikan pemulihan ekonomi dari dampak Covid-19 adalah adanya sinergi yang baik dari berbagai pihak.

“Penguatan sinergi dan membangun optimisme pemulihan ekonomi perlu kita bangun. Kita perkuat,” tegas Perry Warjiyo.

Baca Juga: Dari 10 Kandidat, Vaksin Sinovac Kandidat Paling Cepat

Diberitakan Jurnal Presisi sebelumnya dalam artikel yang berjudul Vaksin Covid-19 Datang, Gubernur BI Sebut Bisa Wujudkan Pemulihan Ekonomi, Gubernur BI ini menyampaikan berbagai prasyarat tersebut harus dilakukan seiring dengan mulai terlihatnya prospek ekonomi Indonesia 2021 yang lebih baik.

Halaman:

Editor: Andra Adyatama

Sumber: Jurnal Presisi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah