Tarif Rapid Test Antigen di Stasiun Kereta Api Turun Jadi Rp85 Ribu

- 8 April 2021, 18:50 WIB
Sejumlah calon penumpang kereta api tengah mengantre giliran menjalani rapid test antigen di Stasiun Yogyakarta.
Sejumlah calon penumpang kereta api tengah mengantre giliran menjalani rapid test antigen di Stasiun Yogyakarta. /Humas Daop 6 Yogyakarta

PORTAL MAJALENGKA - PT KAI menyesuaikan tarif rapid test antigen di stasiun untuk calon penumpang kereta api. Dari tarif Rp105.000 menjadi Rp85 ribu.

Penyesuaian tarif rapid test antigen di stasiun tersebut mulai berlaku pada Jumat, 9 April 2021.

Penurunan tarif rapid test antigen ini berlaku di seluruh stasiun kereta api. Harapannya, layanan rapid test antigen semakin terjangkau bagi penumpang.

Baca Juga: 338 Titik di Jawa Barat Dilakukan Penyekatan Cegah Pemudik Lebaran 2021

Baca Juga: Kemensetneg Ambil Alih TMII setelah 44 Tahun Dikelola Yayasan Harapan Kita

"Terlebih hasilnya memiliki masa berlaku yang lebih panjang dibanding pemeriksaan GeNose," kata Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta Supriyanto dilansir dari Antara.

Di wilayah kerja PT KAI Daop 6 Yogyakarta terdapat tiga stasiun yang menyelenggarakan layanan pemeriksaan rapid test antigen sebagai bagian dari pemenuhan syarat perjalanan untuk penumpang. Yakni, Stasiun Tugu, Stasiun Lempuyangan, dan Stasiun Solo Balapan.

Sesuai Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 12 Tahun 2021 dan Surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor 27 Tahun 2021, masa berlaku hasil negatif untuk rapid test antigen adalah 3x24 jam sejak pengambilan sampel.

Baca Juga: Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Pembelajaran Tatap Muka Dimulai, Termasuk Mencuci Pakaian

Halaman:

Editor: Husain Ali

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x