Update Situasi Terkini Korban Jiwa Gempa Bumi Cianjur Mencapai 271 Orang dan 2.043 Luka-luka

- 24 November 2022, 11:00 WIB
Update Situasi Terkini Korban Jiwa Gempa Bumi Cianjur Mencapai 271 Orang dan 2.043 Luka-luka
Update Situasi Terkini Korban Jiwa Gempa Bumi Cianjur Mencapai 271 Orang dan 2.043 Luka-luka /Komunikasi Kebencanaan BNPB / M. Arfari Dwiatmodjo/

PORTAL MAJALENGKA - Infografis gempa bumi Cianjur, korban jiwa terus bertambah dan korban yang terdampak terus bertambah.

Diketahui bersama gempa bumi yang terjadi pada hari Senin, 21 November 2022 itu berkekuatan 5,6 skala ricter tersebut terletak di koordinat 107,05 BT dan 6,84 LS.

Menurut laporan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Gempa bumi tersebut berjarak 9,65 kilometer dari Barat Daya Cianjur atau 16,8 Kilometer Timur Laut Sukabumi dengan memilki kedalaman 10 Kilometer.

Baca Juga: 'KAMPUNG MATI' Majalengka, Sepasang Kakek Nenek Pilih Tinggal di Sini Mengurus Makam Wali

Berdasarkan laporan awal BMKG gempa bumi tersebut tidak menyebabkan tsunami. Namun terdapat potensi gempa bumi susulan yang terjadi berkali-kali.

Gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Cianjur tersebut rupanya memilki guncangan yang amat besar. Sehingga tak sedikit warga Cianjur yang terdampak gempa bumi Cianjur itu.

Sebagaiman informasi yang didapatkan dari akun Instagram @bpbd_cianjur bahwasannya hingga hari Rabu, 24 November 2022 korban yang terdampak masih terus memgalami penambahan.

Baca Juga: WADUH! GUNUNG TELANJANG? Wisata di Majalengka Ini Terbilang Unik dan Memanjakan Mata

Sebagaimana informasi yang dilaporkan Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) pada hari Rabu pukul 18.00 WIB, korban jiwa akibat gempa bumi Cianjur sebanyak 271 orang.

Halaman:

Editor: Andra Adyatama

Sumber: Instagram @bpbd_cianjur


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x