Kisah Mistis Jembatan Kali Sewo Perbatasan Indramayu-Subang yang Terkenal dengan Penyapu Koin

- 24 April 2024, 17:23 WIB
Terlihat orang-orang memegang sapu di Jembatan Kali Sewo perbatasan Subang dan Indramayu, ternyata ada kisah mistis dibaliknya.
Terlihat orang-orang memegang sapu di Jembatan Kali Sewo perbatasan Subang dan Indramayu, ternyata ada kisah mistis dibaliknya. /Instagram.com/@tatsu7584/

PORTAL MAJALENGKA - Jembatan Kali Sewo perbatasan Indramayu-Subang yang terkenal dengan para penyapu koin memang   tak pernah habis-habisnya.

Pasalnya setiap waktu para penyapu koin ini selalu ada di sekitar jembatan kali sewo, bahkan pada momentum mudik lebaran para penyapu koin ini akan lebih banyak lagi.

Jembatan Kali Sewo merupakan sebuah jembatan yang terbentang di atas Kali Sewo yang berlokasi di wilayah Kecamatan Sukra Kabupaten Indramayu dan Kecamatan Pusakanagara Kabupaten Subang, sekaligus menjadi pembatas antara Kabupaten Subang dan Indramayu.

Baca Juga: Misteri Jembatan Kali Sewo Perbatasan Indramayu-Subang Hingga Tradisi Tabur Koin

Jembatan Kali Sewo ini menjadi salah satu jembatan terpopuler yang berada di jalur pantai utara Jawa Barat.

Pasalnya, di jembatan Kali Sewo setiap harinya selalu ramai berjejer di sepanjang jembatan tersebut untuk menyapu koin yang disawer atau ditabur oleh para pengendara yang melintasi jembatan tersebut.

Menurut keterangan warga setempat kegiatan tersebut sudah menjadi tradisi sejak puluhan tahun lamanya.

Ritual tabur koin di jembatan Kali Sewo diyakini oleh sebagian orang yang pada awalnya konon menjadi syarat jika hendak melintasi jembatan tersebut.

Salah satu dari kisah yang populer mengenai kisah mistis jembatan sewo yaitu kisah kakak-beradik yang bernama Saedah dan Saeni.

Halaman:

Editor: Ayi Abdullah

Sumber: YouTube Bujang Gotri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah