Hari Ini Putusan MK soal Gugatan Pilpres, Polisi Tutup SekitarJalan Merdeka Barat

- 22 April 2024, 13:46 WIB
Suasana Bundaran Patung Kuda di Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, membeberkan bahwa situasi di kawasan Patung Kuda aman terkendali dari Reuni 212.
Suasana Bundaran Patung Kuda di Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, membeberkan bahwa situasi di kawasan Patung Kuda aman terkendali dari Reuni 212. /Pikiran-Rakyat.com/Amir Faisol

PORTAL MAJALENGKA  - Terjadi penumpukan kendaraan terjadi di ruas jalan Medan Merdeka Barat, sampai jalan alternatif Abdul Muis, Jakarta Pusat, Senin 22 April 2024.

Kemacetan tersebut menyusul adanya sterilisasi jalan di sekitar Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) oleh kepolisian .

Seperti diketahui, MK menggelar sidang putusan hasil Pilpres 2024. Dari pantauan reporter RRI.co.id, penutupan jalan dilakukan tepat di depan Patung Kuda, Monas, Jakarta.

Baca Juga: Ribuan Warga Mengungsi Akibat Erupsi Gunung Ruang, Status Masih Awas

Kendaraan dialihkan untuk melewati jalan Merdeka Selatan dan Abdul Muis jika ingin mengarah ke Harmoni. Di sepanjang jalan Abdul Muis, polisi juga menutup ruas jalan di belakang Kemenkominfo.

Banyak kendaraan roda empat dan roda dua milih masyarakat mengalami stak. Tidak hanya milik masyarakat, sejumlah kendaraan dinas milik kementerian/lembaga maupun polisi, dan TNI tersendat.

Sementara itu, MK mengimbau, masyarakat mewujudkan kondisi kondusif. Pernyataan tegas MK itu, jelang sidang putusan sengketa Pilpres 2024.

Baca Juga: Daftar Tanggal Merah Bulan Mei 2024, Ada 3 Hafi Berikut Rinciannya

"Tentu kita semua berharap seluruh agenda persidangan berjalan dengan lancar karena ini agenda penting. Agenda ketatanegaraan nasional yang mempengaruhi agenda ke depan," kata Juru Bicara MK Fajar Laksono kepada wartawan.

Fajar mengungkapkan, pihak kepolisian akan melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar gedung MK. Hal tersebut dilakukan, demi memastikan sidang putusan MK berjalan lancar.

"Tentu koordinasi dengan kepolisian bukan dalam kerangka menghambat masyarakat datang ke MK. Tapi sekali lagi ini untuk memastikan bahwa sidang itu berjalan dengan lancar dan tertib, mari jaga bersama," ucap Fajar.

Diketahui, sidang MK pembacaan putusan sengketa Pilpres 2024 dimulai pukul 09.00 WIB. Sidang akan disiarkan secara langsung melalui Youtube MK.***

Editor: Muhammad Ayus


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah