Motor Matic Jadi Loyo Kehilangan Tenaga? Tenang Jangan Cemas, Pelajari Penyebab dan Cara Mengatasinya di Sini

- 24 April 2024, 18:30 WIB
Ilustrasi cara mengatasi motor matic yang loyo kehilangan tenaga.
Ilustrasi cara mengatasi motor matic yang loyo kehilangan tenaga. /

PORTAL MAJALENGKA - Salah satu masalah yang kerap ditemukan pada motor matic yakni mesin motor yang jadi loyo kehilangan tenaga. Tentu hal ini bikin cemas dan bingung pemilik.

Dengan kondisi motor matic yang loyo kehilangan tenaga ini akan membuat kenyamanan dalam berkendara menjadi terganggu. Kondisi seperti ini sebaiknya jangan dibiarkan terlalu lama

Dalam hal ini pemilik motor matic harus segera melakukan pemeriksaan untuk mengetahui penyebab yang bikin motor jadi loyo kehilangan tenaganya tersebut. Ini penting dilakukan dengan tujuan agar performa motor kembali prima.

Baca Juga: KENALI 7 Penyebab yang Bikin Mesin Sepada Motor Mati Mendadak

Kondisi motor matic yang loyo kehilangan tenaga ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Adapun faktor yang menjadi penyebab tersebut yang berhasil dirangkum dari berbagai sumber di antaranya adalah:

1. Masalah pada sistem bahan bakar

Masalah pada sistem bahan b
akar bisa menjadi salah satu penyebab yang dapat membuat motor matic loyo kehilangan tenaga.

Bisa jadi sistem bahan bakar seperti karburator dan filter udara dari mesin motor matic tersebut kondisinya kotor atau tersumbat. Selain itu mungkin juga injektornya yang tidak berfungsi dengan baik.

Cobalah periksa dan bersihkan  bagian-bagian sistem itu, atau kalau memang kondisinya sudah aus maka segeralah ganti dengan komponen yang baru.

Halaman:

Editor: Ayi Abdullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah