Ajak Ibu-ibu Jadi Pahlawan, Ridwan Kamil: Menabungnya nanti saja dulu

- 23 Oktober 2020, 21:05 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Novarita ketika meninjau simulasi pemberian vaksin di Puskesmas Tapos Kota Depok, Jabar, Jumat 23 Oktober 2020.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Novarita ketika meninjau simulasi pemberian vaksin di Puskesmas Tapos Kota Depok, Jabar, Jumat 23 Oktober 2020. /Foto: Antara/Feru Lantara//

PORTAL MAJALENGKA-Semenjak pandemi berlangsung, banyak hal terjadi diluar perkiraan, salah satunya adalah ekonomi.

Hampir sebagian masyarakat mengeluhkan keterpurukan ekonomi yang terjadi begitu cepat.

Banyak hal yang dilakukan pemerintah untuk mengatasi permasalahan ekonomi tersebut, dari mulai program bantuan hingga peningkatan skill.

Baca juga: Jika Satu Orang Diberi Dua Dosis Vaksin Covid 19, Jawa Barat Butuh 72 Juta Vaksin

Salah satu upaya unik yang dilakukan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil adalah membuat sebuah kriteria pahlawan, dalam hal ini adalah pahlawan ekonomi selama Covid 19 ini berlangsung.

Sebagaimana diberitakan PortalJember.com dalam artikel "Ridwan Kamil kepada Masyarakat Berduit: Mari Belanja, Belanja, Belanja!", menurut Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yang bisa mengubah kondisi buruk ini adalah masyarakat yang berasal dari kelas ekonomi menengah ke atas.

Dalam unggahan tersebut, Ridwan Kamil mengajak masyarakat menengah atas untuk berbelanja.

Baca juga: Jelang Libur Panjang, Ridwan Kamil: Maksimalkan Rekreasi di Dekat Rumahnya Masing-masing Saja

"Yang Terhormat Kelas Menengah Atas, mari belanja, belanja, belanja," tulis Gubernur Jawa Barat yang akrab disapa Emil tersebut.

Halaman:

Editor: Rasyid

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x