Cara Cek Nama Penerima BLT Pegawai Tahap 3 Melalui Web, Aplikasi, SMS, dan Whatsapp

- 17 September 2020, 06:20 WIB
Maaf, Bagi Anda yang Tidak Menerima SMS Ini, Anda Tidak Akan Menerima BLT Rp600 Ribu /

PORTAL MAJALENGKA - Data penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) BPJS Ketenagakerjaan Rp600 ribu akhirnya telah diserahkan ke KPPN.

Informasi itu diumumkan oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenker) setelah sebelumnya sempat tertunda pencairannya beberapa hari.

Jadwal sebelumnya, pencairan BLT tahap 3 cair pada Jumat 11 September 2020 namun tertunda hingga Senin 14 September 2020 dan hari ini, Rabu 16 September 2020.

Baca Juga: Ahok: Rata-rata Komisaris di Posisi Bergengsi Pertamina Merupakan Titipan dari Kementerian

Dengan adanya laporan bahwa data penerima telah diserahkan ke KPPN, berarti hanya tinggal menunggu dana disalurkan ke rekening penyalur dan selanjutnya ke rekening penerima.

Kepastian itu diperoleh usai Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menyampaikan bahwa penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp 600 ribu tahap 3 telah dipastikan cair kepada 3,5 juta orang pekerja yang berhak.

Ida juga menjelaskan dengan disalurkannya BLT tahap 3 ini berarti total penerima BLT telah mencapai 9 juta penerima atau 57 persen dari total target yakni 15,7 juta orang.

Baca Juga: Kadinkes Majalengka: Waspada Terpapar Virus Corona dari OTG

Sebelumnya penyaluran BLT BPJS Ketenagakerjaan Rp 600 ribu tahap 1 sebanyak 2,5 juta penerima dan tahap 2 sebanyak 3 juta penerima.

Halaman:

Editor: Andra Adyatama

Sumber: Mantra Sukabumi, Portal Jember


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X