Indonesia Siap Jadi Sentral Fashion Muslim Internasional

- 3 November 2021, 12:29 WIB
Indonesia Siap Jadi Sentral Fashion Muslim Internasional
Indonesia Siap Jadi Sentral Fashion Muslim Internasional /Ilustrasi/cocoparisienne /

PORTAL MAJALENGKA - Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki jumlah penduduk muslim terbesar di belahan dunia. Selain itu, Indonesia juga memiliki nilai konsumsi produk fashion muslim terbesar.

Dilansir dari akun instagram Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia @kemenkopukm yang diunggah pada Selasa, 02 November 2021 bahwasannya dalam Data The Satate Global Islamic Economy (SGIE) Report 2020/2021 mengungkapkan, proyeksi konsumsi fashion muslim di dunia pada 2024 akan meningkat hingga US$311 miliar.

Hal ini merupakan peluang besar dan emas untuk Indonesia. Setelah diketahui bahwa Indonesia sudah menduduki peringkat ke-3 negara pengembang fashion muslim terbaik di dunia setelah Uni Emirat Arab dan Turki.

Baca Juga: Resep Masakan Ayam Kristal, Mudah Dibuat Cocok untuk menu Anak-anak Maupun Orang Dewasa

Adapun ekspor produk fashion muslin Indonesia bangkit setelah masa pandemi ini. Setidaknya hingga saat ini sudah menembus angka US $2,91 miliar atau Rp41,3 triliun pada Juni-Agustus 2021.

Berikut 5 negara besar tujuan ekspor fashion muslim dari Indonesia:
- Amerika Serikat (55,85%)
- Jepang (7,80%)
- Jerman (5,32%)
- Korea Selatan (3,12%)
- Australia (2,86%)

Dengan potensi ini, Indonesia memeiliki kesempatan lebih. Tidak hanya menjadi konsumen, namun menjadi produsen produk fashion muslim terbesar di dunia.

Baca Juga: BPUM, Upaya Genjot Pelaku UKM Indonesia di Masa Pandemi

Ini adalah salah satu hal yang sangat membanggakan. Kemenkopukm juga mengatakan bahwasannya bagi teman-teman produsen produk fashion muslim ini adalah momen yang tepat untuk ikut bersaing. Sehingga produk yang teman-teman produsen tawarkan dapat bersaing dan dapat diekspor untuk masuk ke pasar global.

Halaman:

Editor: Husain Ali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x