Pelaku Usaha dan UMKM butuh Perlindungan Pemerintah

- 28 Agustus 2020, 16:37 WIB
Ketua Kadin Majalengka, H Budi Victoriyadi bersama pelaku usaha H Tete Sukarsa ketika menjadi narasumber diskusi publik di kantor PWI Majalengka, Jumat 28 Agustus 2020
Ketua Kadin Majalengka, H Budi Victoriyadi bersama pelaku usaha H Tete Sukarsa ketika menjadi narasumber diskusi publik di kantor PWI Majalengka, Jumat 28 Agustus 2020 /Portal Majalengka/Andra Adyatama

PORTAL MAJALENGKA -  Ketua Kamar dagang dan industri (KADIN) kabupaten Majalengka H Budi Victoridi mengatakan, para pengusaha butuh dukungan dari Pemerintah untuk terus bertahan ditengah pandemi.

Menurutnya saat ini akan masuk tahap recovery ekonomi dengan anggaran yang luar biasa.

Budi Victor menambahkan, saat ini pemerintah setempat memang telah mengeluarkan kebijakan terkait UMKM. Namun, kebijakan itu tidak memiliki konsekuensi yang kuat.

"Kami butuh regulasi yang jelas. Pernah ke Asda dan Dewan, tapi sampai saat ini nggak ada kelanjutannya. Regulasi jangan basa-basi. Terbitkan SK, Perbut atau semacamnya. Jangan berupa SE," jelas dia dalam acara ngobrol santai di Sekretariat PWI, Jumat 28 Agustus 2020.

Baca Juga: Isu Covid-19 Rentan Dipolitisasi

Di Kabupaten Majalengka, jelas dia, UMKM sejatinya sudah mulai menggeliat.

Namun, seiring keberadaan BIJB, keberlangsungan UMK itu cukup terancam, jika tidak ada regulasi jelas yang berpihak. Pasalnya, seiring menggeliatnya BIJB dipastilan akan datang investor-investor dengan modal besar.

"Ke depan, kalau nggak punya regulasi jelas, (UMKM) Majalangka mati. 1000 UMKM bersatu, memang kuat. Tapi kalau 1 gajah (investor) datang, (UMKM-UMKM) akan mati," papar dia.

Baca Juga: KPI dan KPID Tidak Hanya Jadi Pengawas Penyiaran Di Media Mainstream, Tapi Mencakup Media Sosial

Halaman:

Editor: Andra Adyatama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah