Pemerintah Bakal Salurkan Bantuan Sosial Tambahan Rp24,17 Triliun, Ini Kata Menteri Keuangan

- 1 September 2022, 19:02 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan keterangan mengenai bantuan sosial tambahan untuk meningkatkan daya beli.
Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan keterangan mengenai bantuan sosial tambahan untuk meningkatkan daya beli. /PMJNews/

 

PORTAL MAJALENGKA - Pemerintah Indonesia bakal menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) tambahan senilai Rp24,17 triliun.

Bansos tambahan sejumlah Rp24,17 triliun tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan daya beli akibat krisis global yang mengakibatkan macam-macam kenaikan harga.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menjelaskan bahwa Bansos tambahan senilai Rp24,17 triliun itu juga salah satunya bentuk pengalihan subsidi BBM.

Baca Juga: Menteri Keuangan Tolak Usulan Hapus Pajak Mobil Baru.

Presiden Jokowi secara khusus memberi tugas kepada Menkeu bersama Menteri Sosial, dan Gubernur BI yang juga menceritakan mengenai perkembangan dari inflasi global.

“Kami diminta menyampaikan kepada masyarakat bahwa pemerintah akan mulai memberikan bantalan sosial tambahan sebagai bentuk pengalihan subsidi BBM sebesar Rp24,17 triliun,” ucap Sri Mulyani dilansir Portal Majalengka dari laman setneg.go.id.

Dari total bansos tambahan tersebut dibagi menjadi tiga sub bagian seperti yang Portal Majalengka lansir dari instagram @seketariat.kabinet.

Pertama, Bantuan Langsung Tunai (BLT) dengan alokasi anggaran senilai Rp12,4 triliun target sasaran 20,65 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Baca Juga: BLT Bansos BBM Bakal Cair Awal September, Simak Mekanisme Berikut

Halaman:

Editor: Ayi Abdullah

Sumber: setneg.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x