Peringatan HSP Ke-93, Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar Ajak Generasi Muda Bangkitkan Perekonomian Desa

- 29 Oktober 2021, 17:04 WIB
Peringatan HSP Ke-93, Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar Ajak Generasi Muda Bangkitkan Perekonomian Desa
Peringatan HSP Ke-93, Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar Ajak Generasi Muda Bangkitkan Perekonomian Desa /Humas Kemendes PDTT

PORTAL MAJALENGKA - Pada momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-93 tahun ini, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar mengajak generasi muda untuk membangkitkan perekonomian desa.

Salah satu membangkitkan perekonomian desa dengan aktif mempromosikan dan memasarkan berbagai produk unggulan desa melalui media sosial.

Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar mengatakan, pemuda Indonesia sangat berperan dalam peristiwa-peristiwa penting sejarah bangsa.

Baca Juga: Jokowi Sampaikan Tanda-tanda Pemulihan Ekonomi Sudah Terlihat di Asia dan Asia Tenggara Tahun 2021

Dari para pemudalah kesadaran untuk bersatu dan berani melawan Kolonialisme tumbuh. Pemudalah yang menginisiasi percepatan gerakan Proklamasi Kemerdekaan NKRI. Para pemudalah yang berada di garis terdepan dalam mempertahankan kemerdekaan NKRI.

Namun saat ini, kata Abdul Halim, generasi muda yang aktif dalam media sosial dan platform media sosial sangat memberi warna pada kehidupan berbangsa.

"Bagi generasi muda yang akrif di media sosial, mari bersama-sama kita bangkitkan perekonomian desa dengan memasarkan dan mempromosikan produk unggulan desa. Kalian bisa memasarkan dan mempromosikan wisata desa, produk buah-buahan, produk sayuran organik, padi peremium, hingga kerajinan tangan unik hasil karya warga desa setempat," tutur Menteri Abdul Halim Iskandar, dikutip pada Jumat, 29 Oktober 2021.

Baca Juga: Nonton Gratis Little Mom Episode 10 via Link Live Streaming WeTV

Harapannya di tengah masa pembatasan sosial akibat pandemi Covod-19 ini anak muda harus tetap eksis, aktif, dan kreatif melalui media sosial.

Halaman:

Editor: Husain Ali

Sumber: kemendesa.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x