Peter Gontha Sebut Asosiasi Pilot PT Garuda Indonesia Juga Jadi Kendala Upaya Restrukturisasi

- 28 Oktober 2021, 14:00 WIB
Unggahan Peter Gontha di Instagram, beberkan kondisi PT Garuda Indonesia khususnya terkait asosiasi pilot yang menolak penurunan gaji
Unggahan Peter Gontha di Instagram, beberkan kondisi PT Garuda Indonesia khususnya terkait asosiasi pilot yang menolak penurunan gaji /Instagram/@petergontha/

PORTAL MAJALENGKA - Komisaris PT Garuda Indonesia Peter Gontha mengungkap hal lain yang menyulitkan perusahaan penerbangan pelat merah itu untuk bangkit perlahan.

Keberadaan organisasi pilot juga dinilai Peter Gontha turut menyumbang masalah pemulihan PT Garuda Indonesia.

Peter Gontha menilai, organisasi pilot tidak pernah setuju menurunkan besaran hak-hak mereka. Padahal PT Garuda Indonesia sedang terseok akibat beban utang yang melilit perusahaan.

“Asosiasi Pilot Garuda salah satu kendala restrukturisasi perusahan penerbangan nasional kita. Saya tanggung jawab tuduhan saya ini sepenuhnya,” katanya dikutip dari akun instagramnya, Kamis 28 Otober 2021.

Baca Juga: Garuda Indonesia di Ambang Bangkrut, Utang Tembus Rp 70 Triliun

Dia berharap, para pilot juga menyadari kondisi perusahaan tempat mereka bekerja. Sehingga berkenan untuk membantu pemulihan dengan cara menurunkan besaran dan nilai hak-hak mereka yang mereka terima selama ini.

“Mereka sama sekali tidak mau menurukan hak mereka selama pandemi, dan semoga mereka menyadarainya. sekarang mereka pun akan menanggung akibatnya,” ungkapnya.

Sebelumnya, dia juga membuka borok maskapai penerbangan pelat merah itu. Saat-saat maskapai itu mengalami masa-masa tersulit, tarik menarik kepentingan cuan yang bersumber dari Penyertaan Modal Negara (PMN) untuk Garuda terungkap ke publik.

Baca Juga: Yenny Wahid Singgung Kondisi Keuangan Garuda Indonesia sebelum Mundur dari Komisaris

Halaman:

Editor: Ayi Abdullah

Sumber: Instagram @petergontha


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x