Luncurkan Gernas BBI, Menko Luhut: Istri Saya, Anak, Cucu Semua Belanja UMKM

- 11 Januari 2021, 17:30 WIB
Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.
Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. /Dok.Humas Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi/

PORTAL MAJALENGKA - Pemerintah secara resmi meluncurkan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) 2021.

Gernas BBI ini mengajak masyarakat membeli dan menggunakan produk lokal buatan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Peluncuran Gernas BBI dilakukan di tiga tempat yaitu Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bandara Yogyakarta International Airport, dan Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Baca Juga: CPNS Formasi Guru 2021 Ditiadakan di Kota Cirebon, PPPK Jadi Harapan Honorer

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam acara peluncuran secara daring dan luring, Senin 11 Januari 2021, mengatakan, rasa bangga dan mau menggunakan produk lokal merupakan bentuk perjuangan bangsa yang bisa dilakukan saat ini.

"Saya juga senang, kita semua mulai tidak hanya bicara, tidak hanya omong, tapi kita juga betul-betul membeli, menggunakan produk-produk anak bangsa kita. Untuk merealisasikan bentuk perjuangan ini, mari dukung dengan memesan dan berbelanja produk artisan Indonesia yang saat ini sudah dipermudah melalui pembelanjaan secara digital," kata Menko Luhut dilansir dari Antara.

Menko Luhut pun mengimbau para pejabat pemerintah untuk bisa menjadi duta (brand ambassador) produk lokal untuk bisa mendukung UMKM.

Baca Juga: Habib Rizieq Kembali Jadi Tersangka, Kali Ini Kasus Menghalangi Kinerja Satgas Covid-19

"Saya juga di keluarga saya, kita mulai dari keluarga, anak, cucu saya yang sudah bisa belanja, istri saya, saya minta untuk berbelanja UMKM kita dan banyak sekali yang bagus-bagus. Kita juga baru sadar ternyata banyak yang bagus-bagus buatan kita," kata Menko Luhut.

Halaman:

Editor: Husain Ali

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x