Buku “Rihlah di Bumi Pasundan” Menjadi Jejak Inspiratif Pengalaman Peserta Pertukaran Mahasiswa Merdeka

- 7 April 2024, 19:09 WIB
Buku “Rihlah di Bumi Pasundan” Menjadi Jejak Inspiratif Pengalaman Peserta  Pertukaran Mahasiswa Merdeka
Buku “Rihlah di Bumi Pasundan” Menjadi Jejak Inspiratif Pengalaman Peserta Pertukaran Mahasiswa Merdeka /Pikiran Rakyat/Portal Majalengka/

 

PORTAL MAJALENGKA - Bagi dunia pelajar ataupun sekedar orang yang ingin tahu bagaimana keseruan Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka, membaca buku “Rihlah di Bumi Pasundan” karya Soni Putra Sakti adalah pilihan yang tepat.

Ketika membaca buku karya Soni, pembaca dapat langsung memahami apa dialami oleh para mahasiswa dalam mengikuti Modul Nusantara. Gaya bahasa yang ringan dan percakapan sehari-hari membuat buku ini mudah dicerna oleh berbagai kalangan.

Sesuai dengan pesan Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Sri Suning Kusumawardani, saat melepas ribuan mahasiswa peserta Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Angkatan 4 pada awal Februari lalu mengatakan antusiasme yang tinggi dari mahasiswa terjadi karena banyaknya cerita baik dan dampak dari pembelajaran yang inovatif yang berfokus pada minat.

Baca Juga: Sempat Tertimbun Longsor, Jalan Penghubung Majalengka-Kuningan Kini Bisa Dilalui Pemudik

“Rihlah di Bumi Pasundan” merupakan pengemasan cerita petualangan mahasiswa peserta Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Angkatan 3 di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung, Jawa Barat.

Soni Putra Sakti, atau biasa disapa Soni, sebagai penulis buku meringkas kesan, dan bagaimana mahasiswa dari seluruh nusantara merasakan tantangan, keberagaman, dan toleransi dalam satu waktu. Kata rihlah diambil dari bahasa Arab yang berarti perjalanan.

Buku ini membagi cerita berkesan dari 18 kelompok, serta penjelasan mengenai filosofi nama-nama kelompok, serta keseruan rangkaian kegiatan PMM Angkatan 3. Selain cita-cita Soni ingin menulis buku, ia terinspirasi dari pengalaman yang ia alami sendiri dan bersama teman-teman satu angkatannya.

Baca Juga: Polres Majalengka Larang Pemudik Parkir di Bahu Jalan

Halaman:

Editor: Andra Adyatama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah