Sempat Tertimbun Longsor, Jalan Penghubung Majalengka-Kuningan Kini Bisa Dilalui Pemudik

- 7 April 2024, 10:00 WIB
Ruas jalan nasional penghubung Majalengka – Kuningan, tepatnya di Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, dipastikan bisa dilewati oleh pemudik pada lebaran kali ini.
Ruas jalan nasional penghubung Majalengka – Kuningan, tepatnya di Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, dipastikan bisa dilewati oleh pemudik pada lebaran kali ini. /Pikiran Rakyat/Portal Majalengka/

PORTAL MAJALENGKA - Ruas jalan nasional penghubung Majalengka – Kuningan, tepatnya di Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, dipastikan bisa dilewati oleh pemudik pada lebaran kali ini. 

Sebelumnya, jalur tersebut sempat ditutup selama beberapa hari akibat longsor pada 5 Maret 2024. Longsor terjadi setelah wilayah itu diguyur hujan deras dalam durasi yang lama.

Diketahui ada empat titik longsor di sepanjang ruas jalan tersebut. Setelah pembersihan yang melibatkan petugas gabungan, ruas jalan itu akhirnya dibuka dan dapat dilintasi kembali oleh kendaraan. 

Baca Juga: Malamnya Lupa Berniat, Apa Boleh untuk Jalankan Puasa Syawal? Ini Jawabannya Lengkap dengan Doa Berbukanya

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, menyatakan, telah mengecek langsung kondisi ruas jalan Majalengka - Kuningan tersebut.

Dia pun memastikan kondisi jalan aman untuk dilintasi para pemudik. “Kami sudah mengeceknya, dan jalurnya bisa dilintasi untuk mudik,” ujar Indra, Sabtu 6 April 2024.

Namun, kata Indra, ruas jalan tersebut saat ini hanya boleh dilintasi oleh kendaraan sepeda motor maupun mobil berukuran kecil. Sedangkan kendaraan besar, belum diperbolehkan melintasi ruas jalan itu.

Baca Juga: Kabar Baik Jelang Piala Asia 2024, Justin Hubner dan Marselino Ferdinan Siap Gabung Timnas Indonesia U-23

Untuk itu, kendaraan besar yang hendak menuju Majalengka dari Kuningan maupun sebaliknya, dialihkan ke jalur alternatif.

Halaman:

Editor: Andra Adyatama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah