Polres Majalengka Larang Pemudik Parkir di Bahu Jalan

- 7 April 2024, 09:00 WIB
Sejumlah petugas dari Polres Majalengka, mengingatkan para pemudik untuk tidak memarkir kendaraannya di bahu jalan.
Sejumlah petugas dari Polres Majalengka, mengingatkan para pemudik untuk tidak memarkir kendaraannya di bahu jalan. /Pikiran Rakyat/Portal Majalengka/Andra Adyatama

PORTAL MAJALENGKA - Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto mengingatkan para pemudik untuk tidak memarkir kendaraannya di bahu jalan, karena dapat menghambat arus lalu lintas jalan tol.

Imbauan ini, dalam menjaga kelancaran dan keamanan arus lalu lintas selama masa Operasi Ketupat Lodaya 2024. Menurutnya, parkir kendaraan di bahu jalan Tol Cipali seringkali menyebabkan kemacetan dan dapat mengganggu arus lalu lintas.

"Kami turun langsung ke lapangan dalam rangka Ops Ketupat Lodaya 2024 untuk mengimbau kepada pengguna jalan agar tidak memarkirkan kendaraan di bahu jalan Tol Cipali," kata AKBP Indra Novianto, Sabtu 6 April 2024.

Baca Juga: Malamnya Lupa Berniat, Apa Boleh untuk Jalankan Puasa Syawal? Ini Jawabannya Lengkap dengan Doa Berbukanya

Ia pun mengajak kepada para pemudik untuk bersama-sama menjaga ketertiban lalu lintas. Salah satunya untuk menghindari parkir di bahu jalan tol untuk mencegah terjadinya kecelakaan dan kemacetan yang tidak diinginkan.

"Dengan langkah ini, kita harapkan kesadaran masyarakat akan meningkat dan mereka akan lebih memperhatikan aturan serta keselamatan saat berada di jalan tol," ujar Kapolres.

Sementara itu, dari pantau saat ini kondisi rest area KM 166 dan rest area KM 164 wilayah Kabupaten Majalengka pada pemberlakuan satu arah atau one way terlihat ada peningkatan pengunjung.

Baca Juga: Kabar Baik Jelang Piala Asia 2024, Justin Hubner dan Marselino Ferdinan Siap Gabung Timnas Indonesia U-23

Kondisi ini membuat perlambatan arus kendaraan yang hendak masuk rest area dan berimbas terhadap arus lalu lintas di ruas jalan tol. Guna mencegah terjadinya sumbatan arus di sekitar rest area.

Halaman:

Editor: Andra Adyatama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah