Gubernur Ridwan Kamil Pastikan Bansos Jawa Barat Tersalurkan Semua

- 28 Oktober 2020, 17:50 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat memantau pendistribusian bansos provinsi tahap tiga bagi masyarakat terdampak COVID-19 di Kantor Pos Garut, Kabupaten Garut, Selasa (27/10/20). (Foto: Rizal/Humas Jabar)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat memantau pendistribusian bansos provinsi tahap tiga bagi masyarakat terdampak COVID-19 di Kantor Pos Garut, Kabupaten Garut, Selasa (27/10/20). (Foto: Rizal/Humas Jabar) /awangmuda/humas jabar

PORTAL MAJALENGKA - Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan segera menyalurkan bantuan sosial (Bansos) akan mulai disalurkan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) mulai 14 Oktober 2020.

Bansos ini akan dibagikan kepada 1,9 juta warga Jabar yang terdampak COVID-19.

Penyaluran perdana bantuan sosial Pemprov Jabar tahap 3 sendiri bakal di bagikan di Kantor Pos Garut hari ini.

Baca Juga: Petugas Gabungan di Majalengka Pastikan Kelayakan Kendaraan Umum Selama Libur Panjang

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat (Jabar) Setiawan Wangsaatmaja mengatakan penyaluran bansos tahap 3 ini terdapat perbedaan jumlah nominal tunai dan non tunai dibanding bansos tahap 1 dan 2.

Menurutnya, total bantuan yang akan diterima sebesar Rp500 ribu, dengan besaran yang sama yaitu uang tunai Rp250 ribu, dan Rp250 ribu dalam bentuk non tunai atau sembako.

“Untuk tahap 1 dan 2 itu yang non tunainya Rp350 ribu dan tunainya Rp150 ribu. Sekarang non tunai Rp250 ribu dan tunainya Rp250 ribu. Tadi disampaikan sekitar tanggal 14 akan dimulai distribusi,” jelas Setiawan beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Setelah Provinsi Sunda dan Provinsi Cirebon, Kini Muncul Isu Majalengka Masuk Provinsi Cindrakusuma

Halaman:

Editor: Andra Adyatama

Sumber: PRFM News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x