DEWI KAM PEREMPUAN RI TERKAYA Se-ASEAN Versi Forbes 2023, Intip Deretan Bisnisnya di Sini

- 24 Juli 2023, 15:34 WIB
Tiga perempuan terkaya Indonesia versi Forbes. Salah satunya Dewi Kam (kenakan sal) yang jadi terkaya se-ASEAN./Instagram @bisnismilenial
Tiga perempuan terkaya Indonesia versi Forbes. Salah satunya Dewi Kam (kenakan sal) yang jadi terkaya se-ASEAN./Instagram @bisnismilenial /

 

PORTAL MAJALENGKA - Meski masih di dominasi kaum pria, rupanya kaum perempuan juga tidak mau kalah unjuk gigi untuk masuk deretan daftar orang terkaya di dunia atau setidaknya di beberapa kawasan tertentu seperti Asia atau lebih kecil lagi ASEAN.

Seperti halnya Dewi Kam, saat ini tercatat sebagai perempuan terkaya yang merupakan warga negara Indonesia (WNI) di kawasan Asia Tenggara (ASEAN) menurut Forbes Real Time Billionaires 2023.

Dewi Kam yang saat ini berusia 73 tahun, tercatat mengantongi harta US$4,3 miliar atau setara Rp64,6 triliun (asumsi kurs Rp15.036 per dolar AS). Dengan kekayaannya tersebut ia didapuk sebagi wanita terkaya se-ASEAN.

Baca Juga: Srikandi Asal Majalengka Ini Pimpin Perusahaan Telekomunikasi Besar, Masuk Forbes Asia's Power Businesswomen

Harta Dewi Kam berasal dari kepemilikan saham di perusahaan tambang batu bara PT Bayan Resources Tbk. Ia merupakan pemilik saham minoritas sebesar 10 persen di emiten berkode BYAN itu.

Dewi Kam juga eksis di sektor pembangunan dan pengoperasian pembangkit listrik. Ia adalah pemilik PT Sumberenergi Sakti Prima (SSP).

PT Sumberenergi Sakti Prima (SSP) tersebut bermitra dengan PT Bosowa Energi dalam proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Jeneponto di Desa Punagaya, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan.

Halaman:

Editor: Husain Ali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah