BSU 2022 Rp1 Juta Kembali Cair bagi Pekerja, Simak Kriteria dan Cek Rekening

- 18 Mei 2022, 07:00 WIB
BSU 2022 Rp1 Juta Segera Cair bagi Pekerja Bergaji di Bawah Rp3,5 Juta dan Terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan
BSU 2022 Rp1 Juta Segera Cair bagi Pekerja Bergaji di Bawah Rp3,5 Juta dan Terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan /Kemnaker RI

PORTAL MAJALENGKA - Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan tahun ini kembali menyiapkan Bantuan Subsidi Upah atau BSU 2022 Rp1 juta bagi pekerja.

BSU 2022 Rp1 juta disiapkan untuk pekerja yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan dan bergaji di bawah Rp3,5 juta. Bantuan gaji ini akan disalurkan melalui rekening pekerja.

Pemerintah mengalokasikan Rp8,8 triliun untuk BSU 2022 bagi pekerja yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan dan bergaji di bawah Rp3,5 juta per bulan. Besarannya Rp1 juta.

Baca Juga: BSU 2022 Dikabarkan Cair Lagi, 5 Sektor Ini Jadi Prioritas, Simak Caranya di Sini

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah memastikan BSU atau dikenal juga BLT Subsidi Gaji akan kembali diadakan pada tahun ini.

BSU merupakan program BLT Subsidi Gaji dari pemerintah melalui Kemnaker untuk meringankan beban ekonomi masyarakat.

Meski lonjakan kasus Covid-19 sudah melandai bahkan nyaris tidak ada kasus baru tapi dampak ekonomi masih sangat terasa hingga saat ini.

Baca Juga: BURUAN DAFTAR SEKARANG JUGA! Kartu Prakerja Memasuki Gelombang 28, Dapatkan Bantuan Rp 3,55 Juta

Karena alasan itu, pemerintah kembali menyalurkan BSU Rp1 juta tahun ini bagi pekerja yang bergaji di bawah Rp3,5 juta dan terdapftar di BPJS Ketenagakerjaan.

Halaman:

Editor: Husain Ali

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x