LINK PENDAFTARAN BSU BPJS Ketenagakerjaan Dapat BLT Subsidi Gaji Rp 2 Juta, Berikut Info Lengkapnya

- 22 Maret 2022, 12:10 WIB
Ilustrasi - LINK PENDAFTARAN BSU BPJS Ketenagakerjaan Dapat BLT Subsidi Gaji Rp 2 Juta, Berikut Info Lengkapnya
Ilustrasi - LINK PENDAFTARAN BSU BPJS Ketenagakerjaan Dapat BLT Subsidi Gaji Rp 2 Juta, Berikut Info Lengkapnya /Pixabay/EmAji.

PORTAL MAJALENGKA- Bagi anda penerima BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan, segera lakukan pengecekan dengan login kemnaker.go.id dan BPJS Ketenagakerjaan.

Beredar informasi  link daftar BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan bisa mendapat BSU Rp2,4 juta dari Pemerintah pada bulan Maret 2022.

BSU atau Bantuan Subsidi Upah merupakan program BLT Subsidi Gaji yang dijalankan Kemnaker dengan tujuan untuk membantu pekerja bertahan di tengah pandemi COVID-19.

Baca Juga: BLT DANA DESA Maret 2022 Cair, Berikut Cara Cek dan Syarat Mendapatkan

Dalam menjalankan program BLT Subsidi Gaji, Kemnaker menggandeng BPJS Ketenagakerjaan untuk menentukan pekerja yang dapat BSU dari Pemerintah.

Ketika pertama kali program BLT Subsidi Gaji dijalankan, pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan dapat BSU sebesar Rp2,4 juta di 2020.

Kemudian di 2021, BLT Subsidi Gaji yang disalurkan Kemnaker turun menjadi Rp1 juta ke pekerja yang diusulkan BPJS Ketenagakerjaan dapat BSU.

Baca Juga: INFO TERBARU CAIR 6 Bansos Pemerintah Bulan MARET 2022: BLT DD, PKH BPNT, Prakerja, PIP KIP dan KJP Plus

Pekerja yang menerima BSU juga harus bekerja di wilayah PPKM Level 3 dan Level 4 dan diprioritaskan bagi mereka yang bekerja di sektor industri barang konsumsi, transportasi, properti dan real estate, perdagangan dan jasa kecuali pendidikan dan kesehatan.

Halaman:

Editor: Muhammad Ayus


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x