BLT DANA DESA Maret 2022 Cair, Berikut Cara Cek dan Syarat Mendapatkan

- 17 Maret 2022, 20:30 WIB
Bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa Maret 2022 masih disalurkan di sejumlah desa pada Maret 2022. Cek cara dan syarat mendapat bantuan tersebut.
Bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa Maret 2022 masih disalurkan di sejumlah desa pada Maret 2022. Cek cara dan syarat mendapat bantuan tersebut. /

PORTAL MAJALENGKA - Kabar bahagia bagi penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa bulan Maret 2022, segera cair Rp300.000 bagi penerima yang terdaftar di data Kemensos.

Pemerintah tetap melanjutkan proses pencairan BLT Dana Desa tahun ini di bulan Maret 2022, dengan memberikan alokasi sebesar 40 persen yang diawasi Kemendes PDTT.

Presiden Joko Widodo melalui Peraturan Presiden (Perpres) memberikan BLT Dana Desa bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19, khususnya yang kurang mampu dan terdaftar namanya di data DTKS Kemensos.

Alokasi dana sebesar 40 persen tersebut lebih diutamakan bagi masyarakat yang sama sekali belum pernah mendapat bantuan dari jenis manapun.

Bantuan BLT Dana Desa dapat dicairkan  melalui kantor desa atau kelurahan setempat. Adapun cara cek penerima BLT Dana Desa melalui situs Kemendes di sid.kemendesa.go.id.

Baca Juga: INFO TERBARU CAIR 6 Bansos Pemerintah Bulan MARET 2022: BLT DD, PKH BPNT, Prakerja, PIP KIP dan KJP Plus

Akses laman Kemendesa di situs sid.kemendesa.go.id. Pada halaman utama, terdapat dua pilihan pencarian data desa. Segera cek untuk dapat mengetahui anda mendapatkan BLT Dana Desa:

- Pilih pencarian desa berdasarkan nama desa.

- Masukkan nama desa.

Halaman:

Editor: Ayi Abdullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x