CAIR 4 BANSOS Bulan April 2022, BLT Desa, BPNT, PKH, Minyak Goreng dan Kartu Prakerja

- 14 April 2022, 15:33 WIB
Ilustrasi anak balita menerima bansos PKH di April 2022. selain PKH ada juga bansos lain yakni BLT desa, BPNT, Kartu Prakerja dan bansos minyak goreng.
Ilustrasi anak balita menerima bansos PKH di April 2022. selain PKH ada juga bansos lain yakni BLT desa, BPNT, Kartu Prakerja dan bansos minyak goreng. /

PORTAL MAJALENGKA - Selamat bagi anda sebagai penerima bantuan dari pemerintah. Ada beberapa bantuan sosial (Bansos) dari pemerintah yang akan cair di Bulan April 2022.

Adanya Covid-19 membuat ekonomi masyarakat terdampak dan sulit mencari pekerjaan. Portal Majalengka memberikan jadwal pencairan dari berbagai sumber tentang Bantuan Sosial (Bansos) yang akan cair pada bulan April 2022.

Bansos pada April 2022 sendiri akan disalurkan kepada keluarga penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH), serta pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan makanan gorengan.

Baca Juga: Siap-siap, Bansos Bakal Cair Beruntun Bulan Ini

Adapun target penerima BLT minyak goreng adalah 23 juta orang, dengan rincian 20,5 juta keluarga yang termasuk dalam daftar Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH), serta 2,5 juta PKL yang berjualan makanan gorengan.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, penyaluran BLT minyak goreng kepada masyarakat dilakukan seiring tingginya harga bahan pangan tersebut.

“Kita tahu harga minyak goreng naik cukup tinggi sebagai dampak dari lonjakan harga minyak sawit di pasar internasional. Untuk meringankan beban masyarakat, pemerintah akan memberikan BLT minyak goreng,” ujar Presiden Jokowi seperti dikutip dari situs Sekretariat Kabinet.

Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa bansos BLT minyak goreng akan diberikan sebesar Rp100 ribu setiap bulannya.

Bansos BLT minyak goreng diberikan untuk tiga bulan sekaligus, yaitu April, Mei, dan Juni serta dibayarkan di muka pada bulan April 2022 sebesar Rp300 ribu.

Halaman:

Editor: Ayi Abdullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x