SEGERA CEK 4 BANSOS CAIR Bulan April 2022, BLT Desa, BPNT, PKH, Minyak Goreng dan Kartu Prakerja

- 3 April 2022, 14:45 WIB
Cek penerima BLT minyak goreng Rp300 Ribu yang cair April ini, login cekbansos.kemensos.go.id sekarang agar mendapatkan bantuan dari pemerintah.
Cek penerima BLT minyak goreng Rp300 Ribu yang cair April ini, login cekbansos.kemensos.go.id sekarang agar mendapatkan bantuan dari pemerintah. /Antara

PORTAL MAJALENGKA - Kabar gembira bagi penerima bantuan dari pemerintah. Ada beberapa bantuan sosial (bansos) dari pemerintah yang akan cair di Bulan April 2022.

Adanya Covid-19 membuat ekonomi masyarakat terdampak dan sulit mencari pekerjaan. Portal Majalengka akan memberikan jadwal pencairan dari berbagai sumber tentang bantuan sosial (bansos) yang akan cair bulan April 2022.

Bansos pada April 2022 sendiri akan disalurkan kepada keluarga penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH), serta pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan makanan gorengan.

Baca Juga: SIAPKAN KTP! KLIK Cekbansos.kemensos.go.id dan Cek Pencairan BANSOS PKH, BPNT, BST, JKN KIS Bulan Maret 2022

Adapun target penerima BLT minyak goreng adalah 23 juta orang, dengan rincian 20,5 juta keluarga yang termasuk dalam daftar Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH), serta 2,5 juta PKL yang berjualan makanan gorengan.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, penyaluran BLT minyak goreng kepada masyarakat dilakukan seiring tingginya harga bahan pangan tersebut.

“Kita tahu harga minyak goreng naik cukup tinggi sebagai dampak dari lonjakan harga minyak sawit di pasar internasional. Untuk meringankan beban masyarakat, pemerintah akan memberikan BLT minyak goreng,” ujar Presiden Jokowi seperti dikutip dari situs Sekretariat Kabinet.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa bansos BLT minyak goreng akan diberikan sebesar Rp100 ribu setiap bulannya.

Baca Juga: Jelang Puasa Jokowi Berikan Bantuan BLT Minyak Goreng Untuk Jutaan Penerima BPNT, Keluarga PKH dan PKL

Halaman:

Editor: Ayi Abdullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x