Siap-siap, Bansos Bakal Cair Beruntun Bulan Ini

- 13 April 2022, 07:30 WIB
Ilustrasi lansia mendapatkan bansos PKH 2022. Cara cek daftar penerima BLT Rp2,4 juta bisa menggunakan KTP di situs cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi lansia mendapatkan bansos PKH 2022. Cara cek daftar penerima BLT Rp2,4 juta bisa menggunakan KTP di situs cekbansos.kemensos.go.id. /Pradita Kurniawan Syah/Antara

PORTAL MAJALENGKA - Bantuan Sosial (Bansos) dikabarkan bakal cair secara beruntun pada bulan ini.

Tidak hanya itu, Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng dikabarkan bakal cair bersamaan dengan bantuan program sembako dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Adapun bantuan sosial baik berupa BLT minyak goreng dan PKH diberikan untuk meringankan beban serta mendukung daya beli masyarakat prasejahtera atas kenaikan harga pangan jelang Ramadhan dan Lebaran.

Baca Juga: Ketum PSSI Targetkan Timnas U23 Juara di SEA Games Vietnam

Terkait BLT minyak goreng, sasaran penerima dari pemerintah ini sebanyak 20,65 juta KPM program sembako atau BPNT dan program keluarga harapan.

Dikutip Portal Majalengka dari laman resmi Kemensos pada Selasa, 13 April 2022, Indeks bantuan Rp100 ribu per bulan selama 3 bulan (April, Mei, Juni) yang disalurkan sekaligus Rp300 ribu. Waktu penyaluran April 2022 bersamaan dengan pencairan program sembako dan PKH.

Bantuan sosial ini akan disalurkan kepada masyarakat melalui melalui PT Pos Indonesia.

Baca Juga: Hasil Akhir Real Madrid vs Chelsea, Liga Champions, Agregat 5-4, Karim Benzema Sang Pahlawan Los Blancos

Sebelumnya, Sekretaris Kementerian Perekonomian Susiwijono Moegiarso mengatakan bahwa ketegangan geopolitik Rusia-Ukraina memicu volatilitas harga komoditas utama dunia.

Halaman:

Editor: Andra Adyatama

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x