Hore! BLT Minyak Goreng 2022 Cair Sebelum Lebaran, Simak Cara Ceknya di Sini

- 29 April 2022, 09:30 WIB
Ilustrasi warga memegang minyak goreng. Penerima bansos PKH dan BPNT bisa dapat BLT minyak goreng di April 2022. Segera cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi warga memegang minyak goreng. Penerima bansos PKH dan BPNT bisa dapat BLT minyak goreng di April 2022. Segera cek penerima di cekbansos.kemensos.go.id. /Dok Kemensos

PORTAL MAJALENGKA - Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) dikabarkan bakal mencairkan Bantual Langsung Tunai atau BLT Minyak Goreng sebelum Idul Fitri atau Lebaran 2022 tiba.

Menteri Sosial, Tri Rismaharini mengatakan, proses pencairan BLT Minyak Goreng sudah mencapai 98 persen.

"Akan rampung insya Allah, ini 2-3 hari akan selesai," kata Mensos Risma sebagaimana dikutip Portal Majalengka dari Antara pada Jumat, 29 April 2022.

Baca Juga: Simak Cara Cek BLT UKM atau BPUM 2022 yang Bakal Cair Bulan April ini

Ia menjelaskan, BLT Minyak Goreng diberikan dengan indeks Rp100.000 setiap bulan selama tiga bulan, yakni April, Mei dan Juni, yang diserahkan sekaligus sebesar Rp. 3000 ribu pada bulan April 2022.

Sehingga menurutnya, masyarakat yang memenuhi syarat akan menerima bantuan senilai Rp. 300 ribu per keluarga penerima manfaat (KPM) yang diserahkan secara tunai melalui PT Pos Indonesia.

Selanjutnya, pada bulan Mei 2022 depan, KPM akan menerima bansos BPNT maupun PKH reguler seperti biasanya. Dengan demikian tidak akan mendapat lagi tambahan BLT Minyak Goreng.

Baca Juga: Simak Cara Cek Bansos 2022, Mulai dari PKH hingga BPNT

Sebagai informasi, BLT Minyal Goreng menjangkau sasaran sebanyak 20,65 juta KPM.

Halaman:

Editor: Andra Adyatama

Sumber: ANTARA Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x