CEK PKH BPNT Plus Minyak Goreng CAIR, SEGERA KLIK cekbansos.kemensos.go.id April 2022

- 14 April 2022, 13:15 WIB
Ilustrasi bansos PKH Tahap II.
Ilustrasi bansos PKH Tahap II. /Pixabay/EmAji.

PORTAL MAJALENGKA- Kabar bahag8a bagi anda Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2022.

Saat ini BPNT 2022 cair berupa uang Rp 600 ribu dan tambahan berupa Minyak Goreng untuk tiga bulan yaitu April Mei Juni yang dicairkan pada bulan April melalui di PT Pos.

Dikutip Portao Majalengka dari berbagai sumber bahwa bansos pada April 2022 sendiri akan disalurkan kepada keluarga penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH), serta pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan makanan gorengan.

Baca Juga: Siap-siap, Bansos Bakal Cair Beruntun Bulan Ini

Adapun target penerima BLT minyak goreng adalah 23 juta orang, dengan rincian 20,5 juta keluarga yang termasuk dalam daftar Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH), serta 2,5 juta PKL yang berjualan makanan gorengan.

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, penyaluran BLT minyak goreng kepada masyarakat dilakukan seiring tingginya harga bahan pangan tersebut.

“Kita tahu harga minyak goreng naik cukup tinggi sebagai dampak dari lonjakan harga minyak sawit di pasar internasional. Untuk meringankan beban masyarakat, pemerintah akan memberikan BLT minyak goreng,” ujar Presiden Jokowi seperti dikutip dari situs Sekretariat Kabinet.

Baca Juga: SEGERA CEK 4 BANSOS CAIR Bulan April 2022, BLT Desa, BPNT, PKH, Minyak Goreng dan Kartu Prakerja

Lebih lanjut, Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa bansos BLT minyak goreng akan diberikan sebesar Rp100 ribu setiap bulannya.

Halaman:

Editor: Muhammad Ayus


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x