Survei Ipsos: Shopee Juarai E-Commerce di Indonesia Paling Banyak Digunakan Masyarakat pada Tahun 2021

- 4 Februari 2022, 09:05 WIB
Shopee Juarai Persaingan E-Commerce dan Banyak Digunakan Masyarakat di Tengah Kemeriahan Akhir Tahun 2021
Shopee Juarai Persaingan E-Commerce dan Banyak Digunakan Masyarakat di Tengah Kemeriahan Akhir Tahun 2021 /

PORTAL MAJALENGKA - Periode akhir tahun merupakan momentum penting bagi pemain e-commerce. Persiangan e-commerce juga semaikin ketat.

Setiap e-commerce seperti Shopee meningkatkan nilai saing dengan menghadirkan rangkaian inovasi, fitur hingga penawaran menarik.

Shopee dan e-commerce lainnya berlomba-lomba untuk memberikan pengalaman belanja online terbaik bagi masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Shopee Rayakan 12.12 Birthday Sale, Peningkatan Kunjungan 6 Kali Lipat pada 12 Desember

Maraknya kemeriahan akhir tahun banyak dimanfaatkan masyarakat untuk berbelanja kebutuhan dan mendapatkan keuntungan maksimal dari promosi yang ditawarkan.

Melihat pertumbuhan signifikan serta antusiasme masyarakat terhadap belanja online, khususnya di tengah pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini, Ipsos, perusahaan riset pasar atau market research global, yang ada di Indonesia, merilis hasil riset terbaru terkait persaingan dalam industri e-commerce selama akhir tahun 2021.

“Dalam survei ini, kami menggunakan 4 indikator, yaitu BUMO (Brand Use Most Often), seberapa merek/platform mana yang paling sering digunakan, Top of Mind, merek mana yang ada di urutan pertama benak konsumen, penetrasi konsumen, seberapa banyak jumlah penggunaan dalam jumlah transaksi, dan nilai transaksi dalam tiga bulan terakhir,” jelas Andi Sukma, Country Service Line Group Leader, Observer, Customer Experience & Channel Performance, Ipsos Indonesia.

Baca Juga: Ridwan Kamil Empati, 17 Tim Persib Bandung Positif Covid-19

Berdasarkan hasil survei, di antara 3 pemain utama e-commerce di Indonesia, Tokopedia, Shopee, dan Lazada, diketahui bahwa Shopee menduduki peringkat pertama pada 4 penilaian indikator yang digunakan dalam survei.

Halaman:

Editor: Husain Ali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x