Dorong Produk UMKM Jabar Bersaing Dunia, Ridwan Kamil: Shopee akan Bangun Pendidikan Ekonomi Digital

- 6 Juni 2021, 00:51 WIB
  Gubernur Jabar Ridwan Kamil memberikan sambutan pada persemian kerja sama Shopee dan UMKM Jabar
Gubernur Jabar Ridwan Kamil memberikan sambutan pada persemian kerja sama Shopee dan UMKM Jabar /Instagram@ridwankamil/

PORTLA MAJALENGKA - Pemerintah Provinsi Jawa Barat secara resmi telah berkolaborasi dengan Shopee Indonesia pada Rabu 2 Juni 2021 lalu. Kolaborasi itu guna mendorong percepatan digitalisasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Jawa Barat (Jabar).

Digitalisasi UMKM ini menjadi kekuatan bagi masyarakat Jawa Barat untuk kemajuan, pengembangan usaha. Serta mendorong UMKM Jabar agar mampu bersaing dengan produk-produk dunia.

Melalui akun Instagram pribadinya, Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, dalam waktu dekat, Shopee sebagai mitra ekonomi digital akan membangun lembaga pendidikan untuk pelaku UMKM Jabar agar produknya memiliki daya saing kuat.

Baca Juga: BLT UMKM Tahap 3 akan Cair untuk 30 Ribu Penerima di Majalengka, Ini Aksesnya

Sehingga, lanjut Kang Emil, sapaan akrabnya, produk warga Jabar dapat naik kelas dan dapat dijual secara go global.

"Saya meminta Shoppe untuk membangun sekolah/kampus ekspor UMKM Jawa Barat, akan selesai 2 bulan lagi. Sehingga UMKM Jabar bisa naik kelas dan go global bersaing dengan produk-produk dunia lainnya," tulis Kang Emil seperti yang dikutip oleh Portal Majalengka melalui akun Instagramnya @ridwalkamil pada Jumat, 4 Juni 2021 lalu.

Shopee sebagai salah satu aplikasi belanja online, memang telah banyak diminati oleh penjual juga pembeli. Shopee juga senantiasa berupaya untuk mendukung pelaku-pelaku UMKM yang ada di dalamnya.

Baca Juga: Begini Tata Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 17 yang Baru Dibuka

Lebih lanjut, Kang Emil juga menjelaskan, dalam upaya membangun ekonomi digital itu, pihak Shopee akan memberikan fasilitas berupa peralatan digital di ribuan desa yang ada di Jabar.

Halaman:

Editor: Husain Ali

Sumber: instagram @ridwankamil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x