Segera Cek BST Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id, November Ini Cair

- 23 November 2021, 18:13 WIB
Mencairkan Bantuan Sosial Tunai Tahap 5 Sebesar Rp1 Juta di Bank Himbara dan Bank Swasta, Simak Kriteria dan Caranya di Bawah Ini
Mencairkan Bantuan Sosial Tunai Tahap 5 Sebesar Rp1 Juta di Bank Himbara dan Bank Swasta, Simak Kriteria dan Caranya di Bawah Ini /Renny T Hamzah

PORTAL MAJALENGKA - Segera lakukan pengecekan bantuan BST Kemensos RI. Pada bulan November 2021 akan cair sebesar Rp600 Ribu yang diperuntukan bagi masyarakat yang terdampak pandemi dan penerapan PPKM.

Penerima keluarga penerima manfaat (KPM) melakukan pengecekan melalui aplikasi resmi di laman cekbansos.kemensos.go.id.

Bagi KPM yang belum menerima BST Kemensos tidak perlu khawatir. Sebab bantuan ini kembali disalurkan pada November 2021 yang saat ini segera disalurkan.

Baca Juga: TERBARU Cek Bansos PKH Tahap 4 November 2021 dan Cara Daftar DTKS Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id

Sebelum mendapatkan bantuan dalam BST Kemensos ini, para KPM diwajibkan untuk melakukan cek penerima melalui laman resmi cekbansos.kemensos.go.id dan aplikasi yang telah disediakan.

Untuk melakukan cek penerima bantuan ini sebelumnya Anda harus menyiapkan salah satu syarat.

Selain itu, jika akan melakukan cek penerima BST Kemensos melalui aplikasi, Anda dapat terlebih dahulu mendownload aplikasi cekbansos.kemensos.go.id melalui play store pada android dan apple store bagi pengguna iPhone.

Baca Juga: SIMAK KPM PKH dan BPNT yang Tidak akan Mendapat Bansos Tahun 2022

Pengambilan juga dapat dilakukan melalui Kantor Pos Indonesia dan nantinya jika telah terdaftar sebagai penerima para KPM dapat menerima bantuan BST Kemensos sebesar Rp600 ribu. 

Halaman:

Editor: Muhammad Ayus


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x