Menparekraf Sebut Tol Cipali Mampu Gerakkan Pertumbuhan Ekonomi Kreatif: Berikan Multiplier Effec

- 21 Agustus 2021, 18:15 WIB
Suasana arus lalu intas di Tol Cipali
Suasana arus lalu intas di Tol Cipali /

PORTAL MAJALENGKA- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyebutkan kehadiran jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) berperan penting dalam menggerakkan pertumbuhan ekonomi kreatif masyarakat.

Terlebih, kata dia, melalui infrastruktur jalan Tol Cipali yang diresmikan pada 2015 itu sangat memberikan dampak positif kepada sejumlah usaha dan ekonomi kreatif yang berada di sekitar jalan Tol.

"Tol Cipali ini kita harapkan memberikan multiplier effect, dan setelah lebih dari enam tahun beroperasi, terbuka peluang bagi para UMKM, seperti Batik Trusmi, Empal Gentong Haji Aput dan Warung Makan Baraya," kata Sandi dikutip dari Antara, pada Jumat 20 Agustus 2021.

Baca Juga: Sempat Amblas, Mulai Hari Ini Ruas Tol Cipali KM 122 Arah Jakarta Sudah Bisa Dilalui Kendaraan

Sandi menyebutkan kehadiran jalan Tol Cipali juga dapat memberikan peluang besar kepada masyarakat untuk lebih menciptakan ekonomi kreatif.

Terlebih, menurut Sandi, jalan Tol itu merupakan akses yang disediakan oleh pemerintah untuk memudahkan dalam proses pengiriman barang dagang.

Oleh sebab itu, Sandi meminta kepada masyarakat untuk lebih memanfaatkan dengan adanya akses jalan Tol Cipali, yakni para warga memiliki peluang besar untuk membangun ekonomi kreatif.

Baca Juga: Info Terkini Tol Cipali KM 122 yang Amblas, Polisi Lakukan Ini

"Jalan tol ini harus menghadirkan pemanfaatan ekonomi masyarakat setempat," jelasnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Ayus

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x