Pengusaha Muda Nahdliyin Siap Pelopori Transformasi Bisnis Digital

- 27 Maret 2021, 19:43 WIB
Kadiv Pengusaha Muda HPN Jawa Barat, Ade Faisal.
Kadiv Pengusaha Muda HPN Jawa Barat, Ade Faisal. /Dokumen Pribadi

PORTAL MAJALENGKA - Pengusaha muda Nahdliyin siap menjadi pelopor transformasi bisnis digital atau Go Digital Business. Hal itu disampaikan Kepala Divisi (Kadiv) Pengusaha Muda HPN Jawa Barat Ade Faizal di sela-sela acara Digital Business Forum di Uluwatu, Bali, pada Sabtu, 27 Maret 2021.

Ade Faizal menjelaskan bahwa pengusaha muda Nahdliyin memiliki potensi yang besar sebagai agen perubahan di era digital. Sehingga dengan segala potensinya, pengusaha muda Nahdliyin bisa menjadi pelopor transformasi bisnis digital. 

“Berdasarkan survei yang dilakukan Paypal, 42 persen penjual yang melakukan transaksi e-commerce berumur 21-30 tahun. Pemuda Nahdliyin banyak yang fokus berbisnis di ranah ini. Potensinya semakin besar dari tahun ke tahun,” paparnya.

Baca Juga: Polres Sukabumi Gagalkan Penyelundupan 18.800 Benih Lobster Ilegal

Baca Juga: Jawa Barat Ekspor 20 Ton Teh ke Uni Emirat Arab Nilai Capai Rp 614 Juta

Menurut Ade Faizal, ada tiga alasan kenapa pengusaha muda Nahdliyin bisa menjadi pelopor transformasi bisnis digital. Pertama, pada tahun 2030 Indonesia akan menikmati bonus demografi.

Komposisi penduduk Indonesia pada era tersebut akan didominasi usia produktif. Generasi ini lahir di saat era ketika teknologi canggih dan internet semakin masif digunakan.

Hal itu bisa dilihat pada survei Asosiasi Penyelenggara Internet Indonesia (PJII) Pada tahun 2018, yang menunjukkan bahwa dari 171,17 juta pengguna internet, 91 persen atau 15,5 juta di antaranya didominasi usia 15-19 tahun. 

Baca Juga: Dulu Aurra Kharisma Sempat Tidak Percaya Diri, Kini Wakili Indonesia di Ajang Miss Grand International 2020

Halaman:

Editor: Husain Ali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x