Mandiri Secara Ekonomi, 10.160 Keluarga di Jawa Barat Lulus PKH 2020

- 20 Desember 2020, 13:58 WIB
Penerima manfaat PKH yang dinyatakan lulus.
Penerima manfaat PKH yang dinyatakan lulus. //ANTARA/

PORTAL MAJALENGKA-Selama tahun 2020 ada sebanyak 10.160 keluarga miskin di wilayah Provinsi Jawa Barat dinyatakan lulus dari Program Keluarga Harapan PKH). Artinya mereka dapat berkembang dan memperoleh kemajuan dengan membuka sebuah usaha baru.

"Alhamdulillah mereka berhasil memiliki usaha sendiri dan bahkan bisa merekrut keluarga yang tidak mampu untuk sama-sama berkembang atau maju. Tahun depan diharapkan ada peningkatan," kata Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat Dodo Suhendar di sela acara PKH Gumbira 2020 di Kota Bandung, Minggu. Dilansir dari Antara.

Baca Juga: Hajar Polisi saat Bubarkan Aksi 1812, Seorang Pemuda Dibekuk Reserse

Dari data Dinas Sosial, diketahui ada sebanyak 1,7 Juta jiwa keluarga miskin penerima manfaat PKH di Jawa Barat.

Dodo berharap Dalam waktu lima tahun, keluarga-keluarga penerima manfaat program tersebut  sudah bisa mandiri secara ekonomi.

Baca Juga: Prostitusi Artis, Tarif TA Rp75 Juta Sekali Kencan

"Kami siapkan strateginya agar mereka bisa keluar dari daftar penerima manfaat PKH. Mereka terus dimotivasi pendamping, kemampuan mereka dikembangkan dan difasilitasi juga," katanya.

Dinas Sosial pada Minggu menggelar acara PKH Gumbira 2020 dengan tema Graduasi Usaha Ekonomi Produktif Menuju Bahagia Sejahtera untuk memotivasi keluarga penerima manfaat dan mengapresiasi para pendamping program.

Baca Juga: Ibu Pasti Suka! 5 Ide Hadiah Untuk Hari Ibu 2020, Dijamin Berkesan dan Bermanfaat

Halaman:

Editor: Rasyid

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah