Alhamdulillah, Harga Pertalite Turun Rp1.200 Per Liter Berlaku Juga di Ciayumajakuning

- 23 November 2020, 18:30 WIB
Salah satu SPBU yang menjual Pertalite dengan harga khusus.   
Salah satu SPBU yang menjual Pertalite dengan harga khusus.   /Dally Kardilan/Galamedia

PORTAL MAJALENGKA - Kabar baik bagi pengguna pertalite di wilayah Jawa Barat, khususnya Kabupaten Majalengka. Karena Pertamina memperluas harga khusus pertalite di sejumlah wilayah Jawa Barat sebagai dukungan terhadap program langit biru (PLB).

Harga khusus pertalite di sejumlah wilayah Jawa Barat kini dibanderol Rp6.450 per liter. Harga tersebut lebih murah Rp1.200 dari sebelumnya yang dibanderol Rp7.650 per liter.

Harga khusus pertalite itu berlaku bagi kendaraan bermotor roda dua dan tiga. Serta berlaku juga untuk kendaraan transportasi publik seperti angkot dan taksi pelat kuning.

Baca Juga: Kota-kota di Jabar Ini, Harga Pertalite Sama dengan Premium

Untuk wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan (Ciayumajakuning) sudah berlaku sejak Minggu, 22 November 2020.

Unit Manager Communication, Relation & CSR Marketing Operation Region III Eko Kristiawan dalam rilisnya mengatakan, Pertamina turut mengampanyekan penggunaan BBM berkualitas dan ramah lingkungan.

Pertalite memiliki kadar oktan (Research Octane Number/RON) tinggi yaitu 90 ke atas. Sehingga lebih ramah lingkungan karena rendah emisi.

Baca Juga: Waspada Kasus Covid-19 Indonesia Capai 502.110, Peringkat 4 Tertinggi di Asia

Selain itu, BBM dengan angka oktan tinggi akan berdampak positif terhadap performa kendaraan serta lebih irit konsumsi BBM. Karena pembakaran di ruang mesin lebih sempurna.

“Konsumen bisa menggunakan BBM berkualitas, mesin kendaraannya akan lebih awet dan bertenaga. Juga lebih irit bahan bakar," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rasyid

Sumber: Cirebon Raya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x