Keramat Para Wali: Kebaikan Abuya Dimyati Cilongok Mampu Luluhkan Hati Tiga Perampok

22 Juli 2022, 17:15 WIB
Abuya Dimyati Cilongok Banten meluluhkan hati perampok dengan keramat kewaliannya. /facebook/udin/

 

PORTAL MAJALENGKA - Abuya Dimyati Cilongok merupakan pendiri pondok pesantren Al Istiqlaliyah yang berdiri sejak tahun 1957 M.

Abuya Dimyati Cilongok merupakan seorang ulama besar di wilayah Kabupaten Tangerang, Banten dan seorang ulama yang memiliki komitmen kuat menjaga tradisi kepesantrenan.

Namun begitu, Abuya Dimyati Cilongok juga memiliki keistimewaan atau keramat yang tentu tidak dimiliki sembarang kyai.

Dikisahkan di akhir tahun 80-an suatu malam saat pondok pesantren sudah mulai sepi, datanglah tiga orang ke kediaman Abuya Dimyati Cilongok yang ternyata adalah perampok.

Baca Juga: Ini Sebab Abuya Dimyati Cidahu Gemar Kumpulkan Kertas hingga Akhir Hayatnya, Ternyata Miliki Historis Mendalam

Seperti biasa, apabila ada yang bertamu Abuya Dimyati selalu membukakan pintu dan menyuruh masuk, kapanpun waktunya.

Kemudian perampok itu masuk dengan mengucapkan salam. “Waalaikumsalam mari-mari silakan masuk,” jawab Abuya Dimyati. “Ya terima kasih Abah,” jawab tiga perampok itu.

Masuklah ketiga orang ini, setelah mereka duduk Abuya Dimyati bertanya kepada mereka. “Maaf malam-malam begini ada apa? Ada kepentingan apa?” tanya Abuya Dimyati,

“Maaf Abah Haji kami bertiga datang mau meminta tolong,” ujar salah seorang perampok. “Begini Abah Haji sebelumnya kami benar-benar mohon maaf kami mohon Abah Haji menyerahkan uang naik haji titipan orang yang ada di Abah Haji,” sambung perampok itu.

Editor: Ayi Abdullah

Sumber: Youtube Keramat Wali

Tags

Terkini

Terpopuler