ANTISIPASI Kerusakan Lebih Serius, Pahami 5 Tanda Awal Masalah Mesin Sepeda Motor Matic Berikut

- 24 April 2024, 18:00 WIB
Kenali tanda-tanda awal mesin sepeda motor matic awet bermasalah.  (Foto: Pixabay/mufidpwt)
Kenali tanda-tanda awal mesin sepeda motor matic awet bermasalah. (Foto: Pixabay/mufidpwt) /

PORTAL MAJALENGKA - Berikut ini adalah beberapa tanda kalau mesin sepeda motor matic tengah mengalami masalah dan perlu perbaikan segera.

Populasi sepeda motor matic di tengah masyarakat Indonesia saat ini makin merebak, baik di perkotaan maupun pelosok. Jenis motor yang  dikenal dengan skuter ini juga banyak diminati karena kemudahannya saat digunakan.

Sepeda motor matic sangat cocok untuk jalanan perkotaan dan perjalanan jarak pendek. Selaiin itu skuter inipun nyaman dikendarai karena dilengkapi dengan transmisi otomatis,

Baca Juga: 7 Langkah Perawatan Baterai Motor Listrik Agar Terus Bekerja Optimal dan Miliki Usia Pakai Panjang

Tidak bisa dipungkiri tentu seiring berjalannya waktu pemakaian, kondisi mesin motor matic inipun sama dengan motor lainnya. Pastinya dapat mengalami masalah terkait komponen yang aus dan lainnya.

Untuk mengantisipasi beberapa masalah yang dapat membuat kondisi kerusakan mesin motor matic lebih serius, maka ada baiknya pemilik pahami dulu tanda-tanda awal kerusakan pada mesin motor seperti berikut:

1. Suara mesin terdengar berbeda seperti biasanya

Munculnya suara mesin motor yang terdengar beda dari biasanya merupakan salah satu tanda awal adanya masalah pada mesin kendaraan tersebut.

Suara aneh pada mesin bisa berupa ketukan, gesekan, dentingan atau suara kasar lainnya yang tidak seperti biasanya. Suara -suara tersebut mengindikasikan adanya sesuatu yang tidak beres pada internal mesin motor.

Halaman:

Editor: Ayi Abdullah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah