Wow! Lidi Indonesia Tembus pasar Ekspor India Hingga 50 Ton

- 16 November 2020, 08:30 WIB
Lidi kelapa sawit yang sebelumnya dibiarkan tidak ekonomis kini bisa berharga Rp2000 per kilogramnya. Seperti dalam gambar, pelepah di kebun yang belum dimanfaatkan setelah dilakukan pruningan.
Lidi kelapa sawit yang sebelumnya dibiarkan tidak ekonomis kini bisa berharga Rp2000 per kilogramnya. Seperti dalam gambar, pelepah di kebun yang belum dimanfaatkan setelah dilakukan pruningan. /Makhaludin/FIXPEKANBARU.COM

PORTAL MAJALENGKA- Sebanyak 50 ton lidi Sumtera Utara tembus pasar ekspor India dengan nilai 23.250 dolar.

Ini merupakan ekspor perdana yang dilakukan oleh ekaportir Medan yang selanjutnya akan kembali melakukan pengiriman tahap dua.

Pengiriman awal ini dilakukan pada bulan November 2020 dan selanjutnya akan dilakukan pengiriman tahap dua pada Desember 2020.

Baca Juga: Penting! Penambahan Gula pada Minuman Ini Dapat Mengurangi Manfaat Kesehatan

Sebagaimana diberitakan pikiranRakyat.com dalam artikel: Siapa Sangka, Lidi Indonesia Laku Diekspor dan Punya Harga Bagus

"Ekspor perdana lidi Sumut ke India itu merupakan lidi kelapa sawit dan lidi nipah, masing-masing 25 ton. Pengiriman pertama dilakukan awal November 2020 dan selanjutnya Desember 2020," ujar eksportir lidi Rianto Aritonang di Medan, Minggu 15 November 2020.

Menurut Rianto, materi ekspor selanjutnya adalah lidi kelapa, lidi nipah, dan lidi sawit. Masing-masing kontrak ekspornya sebanyak 50 ton dan 75 ton.

"Kontrak ke depan senilai 51.750 dolar. Untuk sementara, ekspornya masih ke India dan selanjutnya ke Pakistan dan Nepal," ujarnya.

Baca Juga: Ajaib! Ini 5 Manfaat Sirih Gading Bagi Kesehatan Jika Diletakan di Dalam Ruangan

Halaman:

Editor: Rasyid

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x