KETAHUI Ini Penyebab yang Bikin Busi Motor Mudah Rusak atau Cepat Mati, Berikut Cara Mengatasinya

- 13 April 2024, 10:47 WIB
KETAHUI Ini Penyebab yang Bikin Busi Motor Mudah Rusak atau Cepat Mati, Berikut Cara Mengatasinya
KETAHUI Ini Penyebab yang Bikin Busi Motor Mudah Rusak atau Cepat Mati, Berikut Cara Mengatasinya /Pexels / Rachel Claire/

PORTAL MAJALENGKA - Busi memiliki peran penting untuk menghidupkan mesin pada sepeda motor. Karenanya komponen yang satu ini perlu dirawat dengan baik.

Penting diipahami bahwa disamping faktor usia pakai busi itu sendiri, ada beberapa hal lain yang dapat menyebabkan busi menjadi rusak.

Dikutip Portal Majalengka dari laman Suzuki Indonesia, berikut inilah beberapa penyebab yang bikin busi motor mengalami kerusakan atau cepat mati.

Baca Juga: GERCEP, Agung Sedayu Grup Buka Lowongan Kerja di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara

1. Setelan Bahan Bakar Tidak Pas

Di antara penyebab yang bikin busi motor rusak atau cepat mati adalah setelan bahan bakar yang tidak tepat. Setelan bahan bakar yang tidak tepat atau kurang pas, akan membuat hisapan bensin berlebih.

Kondisi tersebut akan.menyebabkan siraman bensin ke busi menjadi terlalu banyak, melebihi kebutuhan. Hal itu jelas bikin boros bensin. di samping bakal bikin busi mudah rusak atau cepat mati.

Untuk mengatasi hal itu maka sebaiknya segera lakukan penyesuaian. atur ulang kembali setelan bahan bakar sehingga bisa dipastikan sesuai dengan standar yang dibutuhkan.

Baca Juga: AWAS!!! Jangan Bersiul di Malam Hari Bisa Datangkan Genderuwo, Ini Ajaran Sunan Gunung Jati, Cirebon

Halaman:

Editor: Muhammad Ayus


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x