Apakah Pengguna MyPertamina untuk Pembelian Pertalite dan Solar Berlaku bagi Pengguna Motor? Ini Penjelasannya

- 1 Juli 2022, 21:56 WIB
Apakah Pengguna MyPertamina untuk Pembelian Pertalite dan Solar Berlaku bagi Pengguna Motor? Ini Penjelasanya
Apakah Pengguna MyPertamina untuk Pembelian Pertalite dan Solar Berlaku bagi Pengguna Motor? Ini Penjelasanya /Tangkap Layar Instagram.com/@mypertamina

PORTAL MAJALENGKA - Pertamina saat ini sudah membuka pendaftaran BBM bersubsidi jenis pertalite dan solar lewat aplikasi MyPertamina pada Jumat, 1 Juli 2022.

PT Pertamina (Persero) menegaskan bahwa pendaftran pembelian bahan bakar minyak atau BBM bersubsidi jenis pertalite dan solar melalui aplikasi MyPertamina tersebut tidak untuk kendaraan roda dua atau motor.

Pemberlakuan pembelian BBM bersubsidi petalite dan solar melalui aplikasi MyPertamina hanya dikhususkan untuk pemilik kendaraan roda empat atau mobil.

Baca Juga: Simak, Cara Daftar MyPertamina Untuk Beli BBM Jenis Pertalite dan Solar

"Kami tegaskan tidak wajib memiliki aplikasi MyPertamina. Namun wajib mendaftar pada website subsiditepat.mypertamina.id dan ini khusus untuk kendaraan roda empat," kata Sekretaris Perusahaan Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting dikutip melaui Antara.

Irto Ginting menjelaskan bahwa pendaftaran fokus untuk melakukan pencocokan data antara yang didaftarkan oleh masyarakat dengan dokumen dan data kendaraan yang dimiliki.

Setelah statusnya terdaftar, masyarakat akan mendapatkan kode QR yang akan diterima melalui notifikasi pada laman subsiditepat.mypertamina.id ataupun melalui surat elektronik.

Baca Juga: Siap-siap, Pertamina Bikin Aturan Membeli BBM Pertalite dan Solar Pakai MyPertamina

Kode QR itu bisa dicetak dan dibawa ke SPBU. Sehingga tidak wajib mengunduh aplikasi MyPertamina atau membawa ponsel ke SPBU.

Adapun PT Pertamina membuka pendaftaran kendaraan dan identitas bagi para pemilik kendaraan mulai berlangsung hari ini, 1 Juli 2022 sampai 30 Juli 2022.

Halaman:

Editor: Husain Ali

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x